London is Red: Hikayat Bayern Munchen Kalahkan Arsenal, Tottenham, dan Chelsea

Asad Arifin | 26 Februari 2020 08:31
Skuad Bayern Munchen merayakan gol ke gawang Chelsea di ajang Liga Champions 2019/20. (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen melanjutkan hikayat sebagai momok bagi klub asal London. Setelah sebelumnya Arsenal dan Tottenham, kini giliran Chelsea yang dikalahkan Die Roten ketika bermain di London.

Bayern Munchen berjumpa Chelsea pada leg pertama babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dini hari WIB. Bermain di Stamford Bridge, kedua tim bermain solid pada babak pertama. Tidak ada gol tercipta.

Namun, pada babak kedua, Bayern tampil menggila. Pasukan Hansi Flick mampu mencetak tiga gol. Serge Gnabry menjadi bintang. Mantan pemain Arsenal itu mencetak dua gol. Satu gol lain dicetak Robert Lewandowski.

Hasil ini membuat peluang Bayern untuk lolos ke perempat final sangat besar. Sebab, leg kedua akan digelar di Allianz Arena. Bayern bakal tetap lolos walau di leg kedua nanti kalah dengan skor 2-0 dari Chelsea.

1 dari 2 halaman

Bayern Munchen Menjajah London

London merupakan salah satu kota dengan denyut sepak bola yang begitu kencang. Ada banyak klub besar di London, yang paling terkenal adalah Arsenal, Tottenham dan Chelsea.

Ketika klub punya satu kesamaan, selain sama-sama berasal dari London. Kesamaan itu adalah pernah dibantai Bayern Munchen di kandangnya. Mereka acap kali kesulitan saat berjumpa di penguasa Bundesliga tersebut.

Dimulai dari Arsenal. Klub asal London Utara pernah dibikin malu Bayern Munchen pada 2017 lalu. Saat itu, Arsenal harus menelan kekalahan dengan skor 1-5 saat bermain di Stadion Emirates. Arsenal menyerah walau sempat unggul lewat gol Theo Walcott pada menit ke-20.

Kemudian, Tottenham juga mengalami nasib serupa. Menjamu Bayern Munchen di fase grup Liga Champions 2019/2020 ini, Tottenham dibantai dengan skor 2-7. Tottenham juga unggul lebih dulu setelah Son Heung-min mencetak gol pada menit 12.

2 dari 2 halaman

Serge Gnabry yang Dulu Diusir dari London

Dua kemenangan Bayern Munchen atas tim London, lawan Tottenham dan Chelsea, tidak lepas dari peran penting Serge Gnabry. Pemain berusia 24 tahun tersebut memberi kontribusi yang besar. Serge Gnabry mencetak enam gol dalam dua laga melawan tim London.

Serge Gnabry mencetak empat gol saat Bayern menang atas Tottenham dengan skor 2-7. Sedangkan, ketika Die Roten menang dengan skor 0-3 dari Chelsea, Serge Gnabry mencetak dua gol.

Menariknya, Serge Gnabry punya catatan karir yang tidak begitu bagus bersama klub London: Arsenal. Dia tidak mendapat kesempatan bermain di tim utama. Sempat dipinjamkan ke West Brom, Arsenal kemudian menjual Serge Gnabry ke Werder Bremen pada 2016 lalu.

Sumber: Bola

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR