Masih Ada Rasa, Bayern Kembali Dekati Hudson-Odoi

Dimas Ardi Prasetya | 2 Juni 2021 20:41
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (c) AP Photo

Bola.net - Raksasa Bundesliga Bayern Munchen dikabarkan berencana untuk kembali berusaha memboyong gelandang serba bisa milik Chelsea, Callum Hudson-Odoi.

Bayern sebelumnya memang pernah mencoba untuk memboyong Hudson-Odoi. Mereka mendekati Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2019 lalu.

Jelasnya saat itu Bayern gagal. Mereka sebenarnya nyaris saja berhasil karena Hudson-Odoi sendiri sudah tertarik untuk pindah ke Bavaria.

Namun ia bertahan karena bujukan Frank Lampard. Kemudian sempat ada kabar bahwa Chelsea akan melepas pemain berusia 20 tahun itu pada Januari 2021 kemarin. Namun pada akhirnya ia masih tetap bertahan di Stamford Bridge dan cukup sering mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan Thomas Tuchel.

1 dari 2 halaman

Bayern Kembali Dekati Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi sempat bermasalah dengan cedera achilles yang dialaminya. Dan saat ia sudah bisa bermain lagi, posisinya diubah oleh Thomas Tuchel.

Bayern Munchen pun sempat disebut mendinginkan ketertarikannya pada Hudson-Odoi. Akan tetapi kini mereka disebut kembali berusaha mendekatinya.

Kabar ini dilansir oleh Bild. Media Jerman itu mengatakan Bayern sekali lagi menugaskan Sporting directornya yakni Hasan Salihamidzic untuk mencoba memboyong Hudson-Odoi.

Namun keinginan Bayern itu bisa saja terhalang oleh rencana Chelsea. The Blues kabarnya siap merelakan Hudson-Odoi ke Borussia Dortmund sebagai bagian dari rencana transfer Jadon Sancho.

2 dari 2 halaman

Hudson-Odoi Disukai Tuchel

Bos anyar Chelsea Thomas Tuchel sebelumnya pernah mengaku bahwa ia menyukai Callum Hudson-Odoi. Sebab selain punya potensi yang besar, ia juga dilihatnya sebagai pemain dengan karakter positif.

"Saya menyadari potensi Callum ketika saya masih bekerja di Paris, kira-kira dua tahun lalu. Namanya muncul di radar kami sebab jelas ia punya bakat luar biasa," ujar Tuchel di Chelseafc.com.

"Saya selalu menyukai Callum karena karakter yang ia tunjukkan di lapangan. Sekarang saya mengenalnya lebih baik dan saya bisa berkata ia adalah pria yang sangat positif dan selalu tersenyum."

"Kami sangat menyukai itu, mentalitas posisif dan sikap positifnya di lapangan," tegas Tuchel.

Musim ini, Callum Hudson-Odoi telah bermain sebanyak 37 kali bagi Chelsea di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan lima gol dan lima assist.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR