Menang di Laga Pertamanya, Ini Kata Pelatih Interim Bayern Munchen

Afdholud Dzikry | 7 November 2019 09:31
Hansi Flick (kiri) bersama Hermann Gerland. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih interim Bayern Munchen, Hansi Flick mengaku senang dengan bagaimana timnya bermain ketika melawan Olympiakos di panggung Liga Champions.

Bermain di depan pendukung sendiri yang memadati Allianz Arena, Munich, Kamis (7/11/2019) dini hari tadi, butuh lebih dari satu jam bagi tuan rumah untuk mencetak gol.

Adalah Robert Lewandowski yang sukses memecah kebuntuan tuan rumah lewat golnya pada menit ke-69. Semenit jelang pertandingan usai, Ivan Perisic menggandakan kedudukan. Gol yang memastikan Munchen melaju ke 16 besar Liga Champions.

Usai pertandingan, pelatih interim Hansi Flick memberikan komentar dan apa yang ia katakan kepada para pemain sebelum laga.

1 dari 2 halaman

Senang dengan Performa Tim

Flick ditunjuk sebagai pelatih interim setelah Niko Kovac dipecat setelah kekalahan dari Eintrach Frankfurt pekan lalu.

Menjalani laga pertama di panggung sebesar Liga Champions, Flick mengatakan bahwa timnya perlu menunjukkan respon tepat. Dan itulah yang timnya lakukan.

"Saya sangat senang dengan performa kami. Situasinya tak pernah mudah bagi tim ini. Kami mengimplementasikan apa yang kami kerjakan di sesi latihan," ujarnya di situs resmi UEFA.

"Kami memiliki beberapa pemain yang basen di pertahanan, Hernandez dan Sule cedera, sementara Boateng suspensi. Kami perlu solusi untuk pertahanan kami, dan itulah yang kami lakukan hari ini," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Kemenangan Penting

Dengan kemenangan ini, Bayern Munchen memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan torehan 12 poin dari empat laga. Mereka unggul lima poin dari Tottenham di posisi kedua yang di waktu yang sama menang 4-0 atas FK Crvena Zvezda.

"Kemenangan ini penting, kami ingin lolos ke babak 16 besar hari ini. Kami melakukannya," lanjutnya.

Ini juga penting bagaimana kami bermain. Saya mengatakan pada tim bahwa semua orang perlu menunjukkan apa yang mereka bisa dan memberikan 100 persen," tutupnya.

Ujian bagi Flick belum akan berakhir. Akhir pekan ini Bayern Munchen akan kedatangan musuh bebuyutan mereka Borussia Dortmund di lanjutan Bundesliga.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR