Ozan Muhammed Kabak, Calon Pengganti Dejan Lovren di Liverpool?

Asad Arifin | 27 Juli 2020 14:23
Ozan Kabak (c) DFL

Bola.net - Liverpool belum memutuskan masa depan bek 'terbaik dunia' Dejan Lovren. Dan, kini beredar kabar jika The Reds mempertimbangkan nama Ozan Kabak untuk bisa jadi penggantinya musim depan.

Dejan Lovren tidak lagi memainkan peran penting di Liverpool dalam dua musim terakhir. Kedatangan Virgil van Dijk membuat pemain asal Kroasia harus rela lebih sering duduk di bangku cadangan.

Situasi itu rupanya tidak membuat Dejan Lovren merasa senang. Dia masih ingin bertahan di Liverpool, tetapi tidak betah jika terus menjadi penghuni bangku cadangan. Dia ingin bermain.

Namun, keinginan Dejan Lovren cukup sulit terwujud. Selain bersaing dengan Virgil van Dijk, masih ada Joe Gomez dan Joel Matip yang bisa menjadi pilihan. Kontrak Dejan Lovren pun bakal habis pada Juli 2021 mendatang.

1 dari 2 halaman

Ozan Muhammed Kabak Gantikan Dejan Lovren?

Dejan Lovren kini mengantongi banyak tawaran di luar Liverpool. Dia sempat disebut diminati AS Roma. Lalu, ada juga minat dari beberapa klub asal Turki. Terbaru, pemain 31 tahun dekat dengan klub asal Rusia yakni Zenit.

Jurgen Klopp nampaknya tidak bisa menahan Dejan Lovren lebih lama lagi di Anfield. Dikutip dari Sportsmole, pria asal Jerman tersebut telah mencari pengganti Dejan Loven dan membidik Ozan Kabak.

Ozan Kabak bermain untuk Schalke pada musim 2019/2020. Walau capaian Schalke di Bundesliga tidak cukup bagus, Ozan Kabak dinilai bermain impresif. Ppada usia 20 tahun, dia mampu menembus tim utama.

Hanya saja, harga jual Ozan Kabak tidak akan mudah. Liverpool harus membayar 40 juta euro jika ingin membeli pemain yang memainkan 26 laga di Bundesliga 2019/2020. Dia mencetak tiga gol dan satu assist musim ini.

2 dari 2 halaman

Mengagumi Virgil van Dijk

Ozan Kabak nampaknya bakal sulit untuk menolak pinangan Liverpool. Pasalnya, pemain asal Turki itu diketahui menjadikan Virgil van Dijk sebagai idolanya selain Sergio Ramos dan Raphael Varane.

Kabak lihai dalam membaca permainan dan baik saat pengambilan keputusan, serta cepat dan tanggap dengan merasakan datangnya bahaya.

Dia memiliki antisipasi yang apik dengan pergantian langkah yang lincah dalam upayanya menggagalkan ancaman gol dari serangan lawan.

Ozan Kabak tercatat sebagai pemain Turki paling muda yang mencetak gol di Bundesliga, 18 tahun 11 bulan dan tujuh hari. Capaian itu dicatat saat dia mencetak dua gol ketika Stuttgart menang 5-1 atas Hannover pada musim 2018/2019.

Sumber: Sportsmole

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR