Pelatih Bayern Munchen Maklumi Penurunan Performa Philippe Coutinho

Ari Prayoga | 8 Februari 2020 02:45
Philippe Coutinho (c) DFL

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick menganggap penurunan performa yang terjadi pada gelandangnya, Philippe Coutinho merupakan sesuatu yang wajar.

Coutinho digaet Bayern Munchen dengan status pinjaman dari Barcelona pada musim panas lalu. Pemain 27 tahun itu sempat menunjukkan performa impresif bersama Die Roten.

Meski demikian, Coutinho juga kerap mendapatkan kritik tajam dari fans dan media. Playmaker asal Brasil itu dianggap tak bisa menemukan performa terbaiknya seperti ketika masih memperkuat Liverpool.

1 dari 2 halaman

Pembelaan Hansi Flick

Terbaru, performa Coutinho mendapat sorotan tajam ketika Bayern berhadapan dengan Hoffenheim di pentas DFB Pokal tengah pekan kemarin.

Meski Bayern menang 4-3, tapi Coutinho yang tampil sebagai starter dianggap tak mampu menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan, petinggi Bayern, Hasan Salihamidzic juga mengkritik performanya.

Meski demikian, Flick menilai bahwa Coutinho sebenarnya tak buruk-buruk amat, "Tak mudah memang, Philippe [Coutinho] akhir-akhir ini sangat bagus dalam sesi latihan," ujar Flick seperti dikutip Goal International.

2 dari 2 halaman

Keyakinan Hansi Flick

Lebih lanjut, Hansi Flick menyatakan bahwa dirinya masih merasa yakin bahwa Coutinho akan segera mempersembahkan penampilan terbaiknya untuk Bayern.

"Tentu saja, tak semuanya bagus ketika melawan Hoffenheim, tapi tak buruk juga. Saya rasa dia tak 100 persen puas dengan performa yang ia tunjukkan saat ini, tapi dia pemain kami dan kami harus membantu dia, apa pun itu," tutur Flick.

"Saya yakin dia akan banyak membantu kami, jadi kami harus menantinya. Dalam setiap karier pasti ada titik rendah dan tak muda untuk menyatu dengan tim yang sangat homogen. Dia bugar dan saya berpikir positif," tukasnya.

Sumber: Goal International

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR