Pemain-Pemain Terbugar di Bundesliga, Siapa Saja Mereka?

Serafin Unus Pasi | 23 Maret 2020 21:41
Revierderby antara Schalke vs Borussia Dortmund pada pekan ke-9 Bundesliga, Sabtu (26/10/2019) di Veltins-Arena berakhir imbang 0-0. (c) AP Photo

Bola.net - Dalam dunia sepakbola, kebugaran merupakan salah satu elemen yang sangat penting. Setiap pemain diharapkan bisa bugar dari awal musim hingga akhir musim untuk membela tim mereka masing-masing.

Namun untuk mempertahankan kebugaran tubuh selama satu musim penuh bukan perkara mudah. Jadwal kompetisi yang padat membuat pemain-pemain rentan mengalami cedera.

Demi menjaga kebugaran para pemainnya, ada beragam usaha yang dilakukan para klub. Mulai dari melakukan diet, membuat terapi khusus dan juga pengaturan jadwal latihan yang proporsional.

Di Bundesliga, ada beberapa pemain yang memiliki tingkat kebugaran yang sangat tinggi. Tingkat kebugaran ini terlihat dari jam bermain di klub, lalu total jarak tempu dalam setiap pertandingan dan catatan cedera mereka.

Siapa sajakah pemain-pemain itu? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Florian Niederlechner

Penyerang pekerja keras yang akurat dalam penyelesaian dengan menggunakan kedua kakinya. Ya, itulah Florian Niederlechner - pemain Augsburg berusia 29 tahun tersebut adalah forward langka yang mampu bermain dalam seluruh pertandingan hingga matchday 25, dengan rata-rata 87 menit per pertandingan.

Total ia telah bermain sebanyak 2.174 menit dan dengan produktif menghasilkan 11 gol dan 6 assist pada kampanye Bundesliga musim ini. Dengan kedua kakinya, Niederlechner telah menempuh jarak sejauh 280.5 kilometer hingga pertengahan akhir musim ini.

2 dari 4 halaman

Christian G?nter

Hingga matchday 25, pemain asli Black Forest -satu wilayah pegunungan di barat daya Jerman- ini tidak melewatkan satu aksi pun di Bundesliga dan telah menjadi salah satu pemain kunci dalam perjalanan SC Freiburg di kampanye Bundesliga musim ini.

Dengan karakter yang tak kenal lelah menelusuri sisi kiri lapangan, Gunter berada dalam form yang luar biasa untuk klub yang bermarkas di Schwarzwald-Stadion tersebut. Dengan mengantongi 2.238 menit permainan dan 267.2 kilometer jarak yang telah ditempuh, pemain bernomor punggung 30 itu layak dinominasikan sebagai pemain terbugar di Bundesliga saat ini.

3 dari 4 halaman

Matthias Zimmermann

Matthias Jurgen Zimmermann, adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Jerman yang saat ini bermain untuk Fortuna D³sseldorf sebagai bek kanan. Pemain yang berumur 27 tahun itu mencatatkan jumlah menit permainan sebanyak 2.250 menit - salah satu dari yang terbanyak di Bundesliga.

Ia tampil produktif 25 kali dari maksimal 25 kesempatan dan secara konsisten bermain penuh selama 90 menit dalam seluruh pertandingan yang telah dijalankan. 265.8 kilometer, adalah total jarak yang telah ditempuh pemain bernomor punggung 25 tersebut.

4 dari 4 halaman

Bastian Oczipka

Lahir 12 Januari 1989 di Bergisch Gladbach, Jerman, bek kiri yang saat ini bermain untuk klub Schalke 04 adalah salah satu pemain outfield paling industrial di kampanye Bundesliga musim 2019/20 dengan total 2.250 menit. Ia tampil sebanyak 25 kali dari maksimal 25 kesempatan.

Hebatnya lagi ia tidak pernah ditarik keluar lapangan dan bermain penuh selama 90 menit dalam seluruh
pertandingan yang dijalankan. Total jarak yang telah ditempuh pemain bernomor punggung 24 tersebut adalah 262.2 kilometer.

(Bundesliga)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR