Penyerang Terbaik di Dunia itu Bernama Robert Lewandowski

Dimas Ardi Prasetya | 28 Juni 2020 19:57
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Dusseldorf dalam partai lanjutan Bundesliga hari Sabtu (30/5/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Kesuksesan Robert Lewandowski menjadi top skor Bundesliga membuatnya dipuji sebagai striker terbaik di dunia saat ini oleh chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Bayern menghadapi Wolfsburg pada pentas Bundesliga hari Sabtu (27/06/2020) kemarin. Pasukan Hansi Flick berhasil menang telak dengan skor 4-0.

Lewandowski mencetak satu gol di pertandingan tersebut. Ia mencatatkan namanya di papan skor via titik penalti pada menit ke-72.

Gol tersebut adalah gol Lewandowski yang ke-34 pada musim ini. Jumlah tersebut merupakan yang paling banyak yang pernah dicatatkan olehnya dalam semusim di sepanjang karirnya di pentas Bundesliga.

1 dari 2 halaman

Pujian Karl-Heinz Rummenigge

Robert Lewandowski pun berhak menyandang gelar top skor Bundesliga pada musim 2019-20 ini. Ia unggul dua gol atas bomber RB Leipzig, Timo Werner.

Prestasi Lewandowski ini pun mendapatkan atensi dari Karl-Heinz Rummenigge. Ia memberikan pujian setinggi langit kepada pria asal Polandia tersebut.

"Mencetak 34 gol dalam satu musim Bundesliga adalah prestasi luar biasa," kata Rummenigge kepada situs resmi Bayern.

"Hanya 'Der Bomber', Gerd Muller, yang pernah mencetak lebih banyak gol dalam satu musim kompetisi," sambungnya.

"Saya ingin mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada Robert Lewandowski. Ia adalah penyerang tengah terbaik di dunia," pujinya.

2 dari 2 halaman

Tak Lupakan Rekan Setim

Robert Lewandowski mencatatkan 34 gol tersebut hanya dalam 31 pertandingan saja. Ia sempat melewatkan tiga laga Bundesliga pada musim ini.

Jika saja Lewandowski bisa bermain di tiga laga itu, ada peluang torehan golnya pasti bisa lebih banyak. Meski demikian ia merasa cukup puas dan berterima kasih pada rekan-rekan setimnya yang membuatnya bisa menjadi setajam saat ini.

"Sayangnya saya melewatkan tiga pertandingan musim ini," tambah pemain berusia 31 tahun itu. "Saya sangat senang dengan 34 gol, tetapi tentu saja terima kasih harus diarahkan kepada tim," serunya.

Dengan kesuksesannya musim ini, Robert Lewandowski secara total telah sukses menjadi top skor Bundesliga sebanyak lima kali. Ia kini mendekati rekor legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, yang jadi top skor sebanyak tujuh kali.

(fcbayern.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR