Prediksi RB Leipzig vs Schalke 28 September 2019

Afdholud Dzikry | 27 September 2019 14:38
RB Leipzig vs Schalke 04. (c) DFL

Bola.net - RB Leipzig memiliki tugas berat dalam misi mempertahankan puncak klasemen di pekan keenam Bundesliga. Leipzig akan kedatangan tim kuat Schalke di Red Bull Arena, Sabtu (28/9/2019) malam WIB.

RB Leipzig memiliki catatan impresif di awal musim ini. Tim asuhan Julian Nagelsmann ini kini menjadi pemuncak klasemen Bundesliga dengan 13 poin, hasil dari empat kali menang, sekali imbang dan belum terkalahkan.

Menghadapi Schalke, tim berjuluk Die Roten Bullen ini bisa menampilkan kekuatan yang nyaris menjadi kekuatan terbaik mereka. Kevin Kampl besar kemungkinan absen karena mengalami cedera saat tampil di Liga Champions. Absennya Konrad Laimer yang mendapatkan larangan bermain membuat Diego Demme akan kembali masuk starting XI.

Sementara di lini depan, Werner akan kembali berpasangan dengan rekan terbaiknya Youssef Poulsen yang di pekan lalu absen ketika mengalahkan Werder Bremen karena alasan keluarga. Sedangkan Tyler Adams dan Marcel Halstenberg akan menjalani tes terakhir untuk melihat kebugaran keduanya.

Dari tim Schalke, Benito Raman dan Nabil Bentaleb akan absen pada pertandingan ini. Tim asuhan David Wagner ini pun tengah berada dalam performa yang positif. Tiga kemenangan beruntun di Bundesliga di tiga laga terakhir menjadi catatan terbaik mereka di 18 bulan terakhir. The Royal Blues kini berada di posisi kelima klasemen dengan raihan 10 poin.

1 dari 2 halaman

Statistik Pertandingan

Berikut statistik duel RB Leipzig vs Schalke 04 selengkapnya.

  • Leipzig membuat start terbaik mereka di satu musim Bundesliga dengan meraih 13 poin dari lima laga, dan mereka juga memiliki pertahanan terbaik (kebobolan 3 gol). Pada awal musim 2016-2017 The Saxony mencatat 13 laga tak terkalahkan, namun mencatat tiga imbang di lima laga awal musim itu.
  • Sejak pertama kali menjadi sebuah klub Bundesliga pada 2016, Leipzig telah meraih 50 poin lebih banyak dibandingkan Schalke.
  • Leipzig kini tengah mengincar rekor klub baru dengan meraih 10 laga kandang tak terkalahkan, andai menang atau imbang di Red Bull Arena pada laga ini.
  • Werner telah membuat empat gol untuk Leipzig di enam laga melawan Schalke, termasuk gol kemenangan di pertemuan terakhir kedua tim pada Maret lalu. Werner sendiri saat ini merupakan top skor tim dengan lima gol.
  • Schalker mencatatkan tiga kemenangan beruntun di Bundesliga adalah yang pertama sejak Februari-Maret 2018, ketika itu mereka mencatatkan enam kemenangan beruntun.
2 dari 2 halaman

Perkiraan Susunan Pemain

RB Leipzig: Gulacsi, Mukiele, Konate, Orban (c), Klostermann, Sabitzer, Demme, Forsberg, Saracchi, Poulsen, Werner

Coach: Julian Nagelsmann

Schalke: Nübel (c), Kenny, Stambouli, Sane, Oczipka, Caligiuri, Serdar, Mascarell, Harit, McKennie, Burgstaller

Coach: David Wagner.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR