Presiden Bayern Munchen Sarankan Jerome Boateng Pindah Klub

Asad Arifin | 27 Mei 2019 11:44
Jerome Boateng disarankan pindah dari Bayern Munchen pada musim depan (c) AFP

Bola.net - - Presiden Bayern Munchen, Uli Hoeness, memberi saran kepada pemain belakang Jerome Boateng. Lantaran merasa butuh tantangan baru, Boateng pun disarankan untuk mencari klub baru pada musim 2019/20 mendatang.

Jerome Boateng tidak menjalani musim 2018/19 dengan cukup bagus. Dia hanya memainkan 20 pertandingan di pentas Bundesliga. Di bawah kendali pelatih Niko Kovac, Boateng tidak masuk dalam rencana klub.

Boateng sesungguhnya termasuk pemain berpengaruh di Bayern. Dia sudah cukup lama bermain untuk Die Rotten. Pemain berusia 30 tahun tersebut pindah ke Bayern pada tahun 2011 silam, saat dibeli dari Manchester City.

Sejak musim pertamanya, Boateng selalu jadi pilihan utama di lini belakang Bayern. Namun, kini pelatih Niko Kovac lebih percaya dengan duet Niklas Sule dan Mats Hummels. Boateng pun lebih sering tersisih dari starting line-up Bayern.

"Sebagai seorang teman, saya akan memberi saran kepada Boateng untuk meninggalkan Bayern. Dia membutuhkan sebuah tantangan baru," ucap Uli Hoeness seperti dikutip dari Sky Sports.

"Sepertinya, dia sudah tidak berada di tempat ini [Bayern Munchen] beberapa waktu terakhir," tegas Uli Hoeness.

Uli Hoeness juga sudah memastikan siapa yang jadi pelatih Bayern musim depan. Siapa dia? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Tetap Niko Kovac

Meskipun banyak diterpa kabar miring, Uli Hoeness memastikan bahwa Bayern Munchen akan tetap bekerja sama dengan Niko Kovac untuk musim depan. Posisi pelatih asal Kroasia tersebut tetap aman di musim 2019/20 mendatang.

"Pelatih kami musim depan adalah Niko Kovac. Sebuah tim tidak akan bermain dengan bagus jika tidak bisa memahami manajer dengan baik. Kabar bakal adanya pergantian pelatih itu hanya cerita saja," ucap Uli Hoeness.

"Apalah Niko Kovac akan bertahan sebagai pelatih musim depan? Saya katakan 100 persen, ya," tegas Uli Hoeness.

Pada musim 2018/19, Niko Kovac mampu memberikan dua gelar juara untuk Bayern Munchen yakni Bundesliga dan DFB Pokal. Namun, Niko Kovac gagal membawa Thomas Muller dan kolega lolos dari babak 16 Besar Liga Champions.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR