Bayern Munchen Akan Pecat Niko Kovac Hanya Sebatas Hoax

Asad Arifin | 25 Mei 2019 18:33
Niko Kovac dipastikan akan tetap jadi pelatih Bayern Munchen musim depan. (c) AFP

Bola.net - - Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, membantah kabar terkait dengan pemecatan pelatih Niko Kovac. Kabar itu hanya hoax belaka. Bahkan, Niko Kovac dipastikan bertahan pada musim depan.

Posisi Niko Kovac di kursi pelatih Bayern Munchen memang dikabarkan tidak aman. Pasalnya, pelatih berusia 42 tahun tersebut dinilai gagal. Walau, Niko Kovac mampu memberikan gelar juara Bundesliga musim 2018/19.

Gelar juara tersebut dinilai belum cukup untuk menyelamatkan karir Niko Kovac. Bahkan, ketika Bayern Munchen meraih gelar juara DFB Pokal sekalipun. Pada final DFB Pokal, Bayern akan berjumpa dengan RB Leipzig.

Laga Bayern melawan RB Leipzig akan digelar pada Minggu (26/5/2019) dini hari WIB. Dan, jelang laga ini, Rummenigge meredam segala spekulasi tentang masa depan Niko Kovac.

"Sungguh gila jika membuat masa depan seorang pelatih bergantung pada satu laga saja," ucap Rummenigge dikutip dari Bild.

Simak pernyataan lengkap Rummenigge di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Kovac Tetap Pelatih

Rummenigge juga menegaskan bahwa tidak pernah ada keterakan hubungan antara Niko Kovac dengan direksi Bayern. Kabar itu hanya hoax belaka. Bayern juga sama sekali tidak meragukan kapasitas pria asal Kroasia itu sebagai pelatih.

"Kami [Bayern dan Niko Kovac] tidak punya masalah satu dan lainnya. Semua berjalan baik. Tidak ada yang meragukan bahwa dia akan jadi pelatih kami musim depan," tegas Rummenigge.

Salah satu capaian buruk yang menjadi noda dalam musim pertama Niko Kovac di Bayern adalah kegagalan di Liga Champions. Rummenigge mengakuinya, tapi itu bukanlah sorotan yang paling utama bagi Bayern.

"Saya pikir, jika Anda punya pelatih seperti Niko Kova di Bayern pada musim pertama, itu sudah termasuk sukses. Dia adalah pelatih muda yang relatif tidak punya pengalaman," urai Rummenigge.

Sebagai dukungan Bayern disebut akan mendatangkan pemain bintang untuk Niko Kovac musim depan. Setelah resmi menggaet Benjamin Pavard, kali ini Bayern santer dikabarkan akan meminang Leroy Sane dari Manchester City.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR

Most Viewed

{HITS_MAIN}