Psywar Solskjaer: Old Trafford Tetap Angker Walau tanpa Fans, Leipzig!

Serafin Unus Pasi | 28 Oktober 2020 20:20
Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle (c) AP Photo

Bola.net - Sebuah peringatan diberikan Ole Gunnar Solskjaer kepada RB Leipzig. Ia menegaskan Manchester United bukan lawan yang mudah ditaklukan saat mereka bermain di Old Trafford.

Dini hari nanti, pertandingan kedua grup H Liga Champions akan digulirkan kembali. Manchester United kebagian tugas untuk menjamu wakil Jerman, RB Leipzig.

Banyak pihak menilai RB Leipzig bakal jadi lawan yang menyulitkan MU. Maklum, tim asal Jerman Timur itu saat ini berada di puncak klasemen Bundesliga dan musim lalu mereka menjadi semi finalis UCL.

Namun Solskjaer menegaskan bahwa timnya tidak takut menyambut Leipzig di Old Trafford. "Untuk saat ini pertandingan kandang atau tandang kurang lebih sama, karena kami tidak memiliki pendukung yang menonton langsung pertandingan ini di stadion," ujar Solskjaer kepada laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Beda Situasi

Solskjaer menilai bahwa di laga ini United sebenarnya kurang diuntungkan.

Pasalnya Pemerintah Inggris belum membolehkan fans datang ke Stadion sehingga itu akan berpengaruh pada atmosfer pertandingan ini.

"Saya tahu bahwa Leipzig bisa didukung sekitar 8500 supporter mereka di laga kandang mereka, jadi itu akan jadi skenario yang berbeda. Namun pertandingan ini akan sangat berbeda tanpa kehadiran para pendukung kami yang luar biasa."

2 dari 3 halaman

Bukan Laga Mudah

Solskjaer juga menegaskan bahwa RB Leipzig tidak boleh besar kepala saat bertamu ke Old Trafford.

Ia menilai timnya akan sulit ditaklukan kendati mereka bermain tanpa penonton di Old Trafford.

"Kami berada di rumah kami, kami merasa nyaman bermain di Old Trafford. Kami juga tidak perlu bepergian jelang laga ini, sehingga kami tidak akan mudah ditaklukan." ujarnya.

3 dari 3 halaman

Belum Menang

MU sendiri punya catatan minor di Old Trafford musim ini.

Mereka menelan dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam tiga laga kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

(MUFC)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR