Pujian Legenda Bayern untuk Haaland: Bak Badai yang Menerjang Anda

Dimas Ardi Prasetya | 12 Januari 2021 22:26
Erling Haaland (c) DFL

Bola.net - Legenda Bayern Munchen Lothar Matthaus memuji Erling Braut Haaland bak badai yang menerjang siapa saja di hadapannya dan meyakini suatu saat nanti striker muda tersebut bakal bermain di salah satu klub terbaik di dunia.

Setelah dibeli dari RB Salzburg oleh Borussia Dortmund, Haaland tak canggung bermain di kompetisi Bundesliga. Ia tetap menunjukkan bakatnya yang luar biasa dalam urusan mencetak gol.

Ia terus rutin menyumbangkan gol bagi Dortmund. Sejauh ini ia telah mengemas 35 gol dari 34 pertandingan di semua ajang kompetisi.

12 gol di antaranya ia ciptakan pada musim ini. Haaland saat ini menjadi top skor kedua Bundesliga di bawah Robert Lewandowski.

1 dari 2 halaman

Pujian Matthaus Pada Haaland

Performa Erling Braut Haaland menuai banyak pujian. Salah satunya dari legenda Bayern Munchen, Lothar Matthaus.

Legenda sepak bola Jerman itu mengatakan Haaland masih akan bisa berkembang menjadi lebih mengerikan lagi. Matthaus juga menyebut pemain Norwegia tersebut bak badai yang menyapu apa pun yang ada di hadapannya.

"Haaland adalah wajah Dortmund dan saya yakin ia belum berada di puncaknya, tetapi akan belajar. Ia memiliki rencana hidup yang sepenuhnya fokus pada sepak bola," tulis Matthaus di kolom Sky Sport.

"Ia sebuah mesin. Sebuah badai yang menerjang Anda. Bagi saya ia sensasional di usia 20 tahun," pujinya Matthaus.

2 dari 2 halaman

Haaland Bakal Main di Klub Besar

Erling Braut Haaland saat ini masih terikat kontrak dengan Borussia Dortmund hingga tahun 2024. Namun ia digadang-gadang bakal pindah dari Dortmund lebih cepat.

Sudah ada beberapa klub yang meminatinya, di antaranya adalah Real Madrid. Menurut Lothar Matthaus, Haaland suatu saat nanti pasti akan cabut dari Dortmund dan pindah ke salah satu klub besar Eropa.

"Pada titik tertentu ia akan bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Tapi saya berharap Dortmund dan Bundesliga akan menikmatinya selama beberapa tahun lagi," serunya.

"Apa yang ia lakukan dengan ukuran tubuhnya, dinamisme, kekuatan dan hasratnya di lapangan adalah kegilaan. Secara teknis, ia juga mencetak dua gol dengan cara yang luar biasa. Ia mesin. Wow," tandas Matthaus.

(Sky Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR