Real Madrid Butuh Pemain 'Nomor 9' dan Erling Haaland Pilihan Terbaik

Asad Arifin | 22 Oktober 2020 14:05
Pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez (kiri) berduel dengan striker Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland dalam laga DFL-Supercup hari Kamis (1/10/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid membutuhkan pemain baru untuk mengisi peran sebagai No. 9. Los Blancos pun mendapat banyak dukungan agar membeli Erling Haaland pada awal musim depan.

Real Madrid, seperti yang terjadi dalam tiga musim terakhir, masih bertumpu pada Karim Benzema di lini depan. Pemain asal Prancis itu tampil bagus, tetapi belum cukup.

Benzema bakal berusia 33 pada akhir tahun 2020 ini. Bukan usia yang muda lagi. Madrid butuh mesin gol lain untuk menggantikan Benzema secara permanen dan jangka panjang.

Madrid punya Luka Jovic dan Rodrygo untuk menjadi pelapis Benzema. Akan tetapi, kedua pemain belum mampu mendekati level Benzema. Madrid dianggap butuh nama lain untuk mengisi lini depan.

1 dari 2 halaman

Beli Erling Haaland Saja

Eks kapten Real Madrid, Fernando Hierro, tidak memungkiri jika klub harus membeli penyerang baru musim depan. Fernando Hierro menyodorkan satu nama untuk Real Madrid, Erling Haaland.

"Haaland pemain yang bagus dan bakal cocok untuk Real Madrid, dia pemain yang berbeda, punya kualitas, dan fisik bagus," kata Hierro pada acara Gala of Ambassadors La Liga yang diikuti Bola.net beberapa waktu lalu.

Hierro yakin Haaland bakal sukses di La Liga. Di sangat siap secara teknik dan fisik. Pendapat yang sama tentang Haaland disampaikan mantan pemain Real Madrid lainnya, Julio Baptista.

"Saya pikir Real Madrid akan membeli Haaland musim depan. Dia adalah pemain muda, mencetak banyak gol di Dortmund, dan penyerang tengah bagus. Salah satu pemain muda terbaik," kata Baptista.

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau Erling Haaland

Erling Haaland terus mencetak gol untuk Dortmund. Kabar baik untuk Real Madrid, pemain 20 tahun itu bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau. Sebab, ada klausul pelepasan di kontraknya.

Real Madrid bisa membeli Erling Haaland dengan harga 75 juta euro saja. Klausul ini bakal aktif pada Juni 2021 yang akan datang.

Selain harga yang terjangkau, Real Madrid punya satu kunci yang bisa membawa Erling Haaland ke Bernabeu. Madrid punya Martin Odegaard -rekan Haaland di timnas Norwegia- yang bisa membantu pada operasi transfer ini.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR