Rencana Jangka Pajang Real Madrid itu Bernama Erling Haaland

Asad Arifin | 6 Agustus 2020 12:16
Pemain Borussia Dortmund Erling Braut Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Real Madrid tidak akan membeli pemain top pada musim 2020/2021 ini. Akan tetapi, mereka sudah siap dengan rencana jangka panjang dengan Erling Haaland pada 2021 atau 2022 mendatang.

Real Madrid membelanjakan banyak uang pada awal musim 2019/2020. Los Blancos membangun ulang tim usai kehilangan Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane yang sempat berpisah dengan klub.

Selain mempertahankan pemain kunci seperti Toni Kroos, Raphael Varane, Sergio Ramos, dan Karim Benzema, Real Madrid juga membeli pemain muda. Ada nama Rodrygo Goes dan Ferland Mendy yang dibeli.

Salah satu transfer besar yang dilakukan adalah Eden Hazard. Klub ibu kota Spanyol harus membayar hingga 100 juta euro untuk bisa membeli Eden Hazard dari Chelsea pada awal musim lalu.

1 dari 2 halaman

Real Madrid Beli Erling Haaland pada 2022

Setelah menghabiskan lebih dari 300 euro pada awal musim 2019/2020, ditambah krisis finansial karena pandemi virus corona. Real Madrid tidak akan belanja pemain pada awal musim 2020/2021.

Apalagi, presiden klub Florentino Perez juga menyatakan bahwa klub lebih memilih fokus pada proses pembangunan Stadion Bernabeu. Transfer tidak lagi menjadi prioritas klub.

Namun, seperti dikutip dari AS, Real Madrid punya rencana jangka panjang. Saat krisis dunia karena pandemi virus corona berakhir dan pembangunan stadion rampung, belanja pemain kembali dilakukan.

AS menyebut Real Madrid punya satu nama yang menjadi target utama yakni Erling Haaland. Penyerang milik Borussia Dortmund itu bakal dibeli pada Juli 2021 atau 2022 melihat kebutuhan klub.

2 dari 2 halaman

Fokus Rencana Jangka Panjang

Real Madrid tidak khawatir bakal kesulitan bersaing pada musim 2020/2021. Sebab, Karim Benzema dan kolega telah membuktikan masih ada di level atas dengan sukses juara La Liga pada musim ini.

Selain Erling Haaland, ada beberapa pemain yang masuk dalam rencana jangka panjang Real Madrid. Dua musim ke depan, nama-nama seperti Kylian Mbappe dan Eduardo Camavinga bakal masuk dalam target klub.

Selain itu, Real Madrid juga membidik pemain muda AS Monaco, Benoit Badiashile. Dia disiapkan untuk menjadi penerus Raphael Varane di masa depan. Real Madrid kini sedang menyusun proyek jangka panjangnya.

Sumber: AS

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR