5 Bintang yang Bakal Bersinar di Ruckrunde Bundesliga 2019/2020

Serafin Unus Pasi | 10 Januari 2020 21:30
Derbystar Matchball 19/20 (c) DFL

Bola.net - Setelah libur sekitar tiga pekan, Bundesliga akan memasuki masa Ruckrunde. Ruckrunde ini adalah istilah paruh kedua di Bundesliga.

Di sisa 17 pertandingan sisa ini bakal menjadi periode yang sengit. Total 18 tim akan berjuang untuk misi yang berbeda. Ada yang berjuang untuk gelar juara Bundesliga, ada yang berjuang untuk memasuki zona Eropa dan ada yang berjuang untuk sekedar bertahan di kasta tertinggi sepakbola Jerman.

Di bulan Januari ini, klub-klub di Bundesliga mendapatkan kesempatan untuk memperkuat tim mereka. Alhasil semakin banyak bintang-bintang top yang bertaburan di Bundesliga.

Kami melihat ada beberapa pemain yang berpotensi untuk bersinar di masa Ruckrunde. Siapa saja mereka? Simak daftar lengkapnya di bawah ini.

1 dari 5 halaman

Erling 'Mesin Gol' Haaland

Ia mungkin baru berusia 19 tahun, tetapi Erling Haaland siap menjadi salah satu atraksi utama paruh kedua kampanye Bundesliga musim 2019/20 setelah bergabung dengan Borussia Dortmund dari Red Bull Salzburg.

Ayah dan agen Erling, Alf-Inge Haaland adalah juga seorang mantan pemain sepak bola profesional yang pernah bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Inggris Nottingham Forest, Leeds United dan Manchester City.

Erling lahir di Leeds pada Juli 2000 dan kemampuan mencetak golnya bersama Red Bull Salzburg telah menjadikan Haaland sebagai salah satu prospek muda terpanas di Eropa, dan dengan torehan 16 gol dari 14 penampilannya hingga Hinrunde, bukan tidak mungkin ia akan terus memancarkan sinarnya pada Rückrunde kali ini.

2 dari 5 halaman

Exequiel "Mental Baja" Palacios

Lahir dan dibesarkan di provinsi Tucuman di Argentina utara, Palacios adalah anak muda berbakat yang beranjak dari akademi remaja River Plate. Meskipun pemain berusia 21 tahun tersebut utamanya bermain sebagai gelandang tengah, ia juga mampu beroperasi dalam peran yang lebih defensif sebagai nomor enam, dan sama baiknya ketika harus lebih jauh ke depan tepat di belakang striker.

Walau pernah cedera parah hingga patah kaki dan beberapa masalah otot pada tahun 2019 lalu, ia mampu menunjukkan mental bajanya dengan bangkit dan tetap bertahan dalam skema taktis Lionel Scaloni bersama dengan Argentina.

Bersama dengan Leverkusen, Palacios akan menjadi momok menakutkan bagi sektor penyerangan lawan dengan pertahanan agresif serta tekel tak kenal komprominya, dan berpotensi akan jadi bintang di sisa paruh musim nanti.

3 dari 5 halaman

Joshua "The Towering Dutchman" Zirkzee

Zirkzee dipromosikan ke tim utama Bayern München dari tim cadangan menjelang akhir November 2019, dan masuk sebagai pemain pengganti untuk kemudian mencetak gol dengan sentuhan pertamanya dalam sebuah kemenangan di Freiburg pada debutnya di Bundesliga.

Kurang dari sebulan kemudian, pemain berusia 18 tahun tersebut mengulangi trik yang sama ketika mengakhiri tahun Die Bayern dengan kemenangan atas VfL Wolfsburg.

Striker jangkung dengan tinggi 193 sentimeter tersebut dapat mengharapkan lebih banyak peluang untuk main bersama tim utama di bulan-bulan mendatang, dengan Bayern berjuang untuk mendapatkan gelar juara musim ini. Dan bukan satu hal yang mustahil bila The Towering Dutchman mampu menunjukkan dirinya sebagai senjata pamungkas Die Roten dan bersinar di Rückrunde musim ini.

4 dari 5 halaman

Patrik "The Athletic" Schick

RB Leipzig telah mengontrak pemain depan Republik Ceko, Patrik Schick, dengan status pinjaman selama satu musim dari klub Serie A, AS Roma, bersama opsi untuk membuat kepindahan ini permanen bagi klub asuhan Julian Nagelsmann tersebut.

Pemain berusia 23 tahun, yang bisa bermain sebagai penyerang sisi kanan, penyerang tengah dan striker bayangan ini, akan memberikan kompetisi di lini depan Leipzig untuk pemain seperti Timo Werner, Yussuf Poulsen dan Emil Forsberg.

Dengan torehan 4 gol dan 1 assist di 5 laga terakhir bersama form yang cukup dibilang apik, ditambah kondisi fisiknya yang sangat atletis serta berbakat secara teknis, Patrik punya bekal dan peluang besar untuk menjadi sorotan dan bersinar di paruh kedua musim ini.

5 dari 5 halaman

Benito "The Rocket Man" Raman

Lahir 7 November 1994, Raman adalah pemain internasional Belgia yang saat ini bermain sebagai striker untuk FC Schalke 04. Mantan pemain internasional U-21 Belgia itu menarik minat bos baru Schalke, David Wagner, selama musim panas tahun lalu dan telah menandatangani kontrak hingga lima tahun ke depan dengan The Royal Blues.

Raman bisa bermain di sayap atau di tengah. Dia gesit dan klinis, sepadan dengan catatan 4 gol dan 3 assist di 7 laga terakhirnya bersama tim yang bermarkas di VELTINS-Arena tersebut.

(Bundesliga)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR