Romano Konfirmasikan Chelsea Memang Sedang Berusaha Angkut Haaland dari Dortmund

Dimas Ardi Prasetya | 11 Juni 2021 21:58
Penyerang Dortmund, Erling Haaland saat tampil melawan Bayern Munchen di Allianz Arena, 6 Maret 2021 lalu. (c) Alexander Scheuber/Bundesliga

Bola.net - Jurnalis asal Italia Fabrizio Romano mengkonfirmasikan bahwa kabar yang menyebut Chelsea sedang berusaha memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund memang 100 persen benar.

Haaland sekarang ini masih terikat kontrak dengan Dortmund sampai tahun 2024. Jadi klub Bundesliga itu tidak tertarik untuk melepas pemain Norwegia tersebut.

Namun demikian ia santer dikabarkan bisa cabut pada musim panas 2021 ini. Ia dikabarkan santer diminati oleh Real Madrid, Manchester City, Manchester United, hingga Chelsea.

Dortmund sudah berulang kali menegaskan Haaland tak dilepas. Bahkan mereka disebut memagarinya dengan bandrol sekitar 170 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Chelsea Dekati Haaland

Dari klub-klub itu, ada satu klub yang dikabarkan sangat ngebet untuk memboyong Erling Haaland pada musim panas ini. Klub itu adalah Chelsea.

Kabar itu diklaim oleh jurnalis asal Norwegia, Jan Aage Fjortoft. Ia menyebut Chelsea bekerja keras untuk membujuk Chelsea.

The Blues pun dikabarkan tak masalah untuk mengeluarkan uang besar demi memboyongnya dari Dortmund. Namun yang jadi masalah adalah soal gajinya karena itu akan memengaruhi struktur gaji klub.

2 dari 2 halaman

Chelsea Memang Kejar Haaland

Kabar itu kemudian ditanggapi oleh Fabrizio Romano. Ia menyebut apa yang diklaim oleh Jan Aage Fjortoft memang benar adanya.

Ia juga menyebut sang kolega sebagai sumber yang kredibel. Romano juga menambahkan kans Chelsea untuk memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund sebenarnya cukup tipis.

“Ada rumor yang datang dari Jan Aage Fjortoft. Dia selalu benar ketika berbicara tentang pemain seperti ini dan 100% benar bahwa Chelsea tertarik pada Erling Haaland. Dikonfirmasi dan benar," ucapnya pada podcast-nya, Here Wo Go!.

“Posisi Dortmund adalah pemain tidak akan pergi musim panas ini. Jika mereka menjual Sancho, mereka melihatnya sangat rumit untuk menjual Haaland,” katanya.

"Borussia Dortmund tidak punya niat untuk bernegosiasi," tegas Romano.

Jika Chelsea mau menunggu semusim lagi, mereka bisa memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund dengan harga cuma 75 juta euro saja, sesuai dengan klausul rilisnya. Namun klausul itu baru akan aktif tahun 2022 mendatang.

(Here We Go)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR