Saingi Manchester United, Liverpool Juga Ikut Incar Sabitzer

Dimas Ardi Prasetya | 25 Februari 2021 18:31
Gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer (c) AP Photo

Bola.net - Juara bertahan Premier League Liverpool dikabarkan siap bersaing dengan Manchester United dan beberapa klub lainnya dalam perburuan gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer.

Gelandang asal Austria itu sudah menjadi bagian dari skuat Leipzig sejak tahun 2014 silam. Ia kini menjadi pemain penting di tim Bundesliga tersebut.

Bahkan ia juga dipercaya menjadi kapten Leipzig. Sabitzer sendiri tak cuma handal dimainkan sebagai gelandang. Ia juga bisa dimainkan sebagai winger kanan.

Namun ada kabar bahwa ia bisa segera pindah ke klub lain. Sebab kontraknya di Leipzig akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

1 dari 2 halaman

Diincar Klub-klub Premier League

Performa apik Marcel Sabitzer sejauh ini di RB Leipzig membuatnya menarik minat banyak klub. Di antaranya ada beberapa klub asal Premier League.

Manchester United disebut tertarik memboyong pemain 26 tahun tersebut. MU menjadikannya alternatif karena kesulitan untuk memboyong Jadon Sancho.

Lalu ada juga ketertarikan dari Tottenham dan juga Arsenal. Sabitzer diklaim membuat Jose Mourinho terpikat pada penampilannya.

Sementara itu Arsenal mengincarnya setelah mendapat laporan dari tim scout-nya. The Gunners pun dikabarkan siap melepas penawaran serius pada Leipzig.

2 dari 2 halaman

Liverpool Ingin Sabitzer Jadi Pengganti Wijnaldum

Kini peminat Marcel Sabitzer dari Premier League bertambah satu lagi. Klub tersebut adalah Liverpool.

Kabar tersebut dilansir oleh Todofichajes. Mereka melaporkan bahwa Liverpool mengincar Sabitzer karena merasa ia bisa jadi pengganti yang pas bagi Georginio WIjnaldum.

Saat ini masa depan Wijnaldum memang masih belum jelas. Sebab pemain Belanda itu belum memperpanjang kontraknya di Anfield. Padahal kontraknya akan berakhir pada musim panas 2021 nanti.

Liverpool sebenarnya sudah berusaha memperpanjang masa kerja gelandang serba bisa itu. Namun kabarnya keduanya sulit menemukan titik temu saat bernegosiasi soal durasi kontrak.

Sementara itu jika memang Liverpool berniat memboyong Marcel Sabitzer, mereka harus merogoh kantongnya cukup dalam. Sebab kabarnya RB Leipzig mematok harga sekitar 42 juta euro.

(Todofichajes)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR