Sama-sama dari Portugal, Ternyata Ronaldo Bukan Panutan Bagi Paciencia

Afdholud Dzikry | 19 Oktober 2019 11:34
Penyerang Frankfurt, Goncalo Paciencia ketika melawan Werder Bremen. (c) DFL

Bola.net - Penyerang Eintracht Frankfurt, Goncalo Paciencia tak ketinggalan memberikan komentarnya mengenai Cristiano Ronaldo. Sosok yang menurutnya adalah salah satu pemain terbaik di muka bumi saat ini.

Pacienca didatangkan Frankfurt dari Porto pada musim panas 2018 lalu dan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun di sana. Sejauh ini ia sudah mencetak delapan gol dan tiga assist dalam 19 penampilannya di Bundesliga.

Berbicara baru-baru ini di Bundesliga.com, penyerang kelahiran Porto, 25 tahun yang lalu tersebut berbicara mengenai sosok megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo, dan berbicara juga tentang bagaimana pengaruh ayahnya dalam karir yang ia bangun.

1 dari 2 halaman

Portugal Harus Bangga Punya Ronaldo

Dalam sebuah wawancara, Paciencia ditanya pendapatnya mengenai Cristiano Ronaldo, sebagai sosok panutan dan juga sebagai pemain terbaik di dunia.

"Bagi kami orang Portugal, dia adalah teladan terbaik yang kami miliki. Ini juga bagus karena anda bisa berbagi sosok teladan ini dengan dunia karena dia salah satu sosok paling terkenal di dunia," ujarnya.

"Ke mana pun anda pergi, orang-orang kenal Ronaldo. Kami orang Portugal harus bangga padanya karena kami negara kecil dengan 8-10 juta penduduk, kami memiliki banyak pemain bagus, dan satu di antaranya adalah yang terbaik di muka bumi," tambahnya.

"Saya pikir orang-orang tak perlu nyinyir dan nikmati saja ini. Tak perlu mencari-cari kekurangannya, kami harus menikmati melihat Ronaldo karena dia akan mengakhiri karirnya di dua atau tiga tahun, dan setelah itu anda punya waktu untuk mengkritiknya atau Messi. Sekarang kami harus menikmati Ronaldo," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Ayah Panutan yang Lebih Baik Daripada Ronaldo

Namun ketika ditanya mengenai sosok yang paling berpengaruh dan teladan baginya, bukan Ronaldo yang menjadi jawaban Paciencia. Tapi sosok teladan yang lebih baik menurutnya adalah sang ayah, Domingos Paciencia, legenda Porto.

"Ayah saya adalah sosok besar di Portugal dan Porto. Dia telah menjadi teladan yang saya ikuti, sosok teladan yang lebih baik dari Ronaldo karena dia adalah ayah saya," terangnya.

"Dia sangat bagus di masanya bersama Portugal. saya ingat tahun terakhirnya bersama Porto dan saya juga sedikit ingat ketika waktunya bersama Tenerife. Saya tahu itu karena ketika saya bersama dengan dia, perhatian justru kepadanya bukan kepada saya," tandasnya.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR