Segera ke Liverpool, Thiago Ucapkan Salam Perpisahan Emosional Pada Bayern

Dimas Ardi Prasetya | 18 September 2020 17:50
Kegembiraan Thiago Alcantara usai Bayern Munchen pastikan memenangi laga melawan PSG di final Liga Champions. (c) AP Photo

Bola.net - Gelandang asal Spanyol Thiago Alcantara mengucapkan salam perpisahan yang emosional pada Bayern Munchen, jelang kepindahannya ke Liverpool.

Thiago sudah menjadi bagian dari skuat Bayern sejak tahun 2013 silam. Mantan pemain Barcelona ini merupakan pilar penting lini tengah klub Bavaria tersebut.

Begitu pentingnya perannya, Bayern sebenarnya enggan melihatnya pergi. Mereka sudah berusaha menawarinya kontrak baru berdurasi empat tahun.

Bayern pun dengan besar hati melepas pemain yang telah berjasa banyak pada mereka. Santer dikabarkan, klub Bavaria itu sepakat melepas Thiago ke Liverpool dengan bandrol sekitar 26-27 juta pounds.

1 dari 2 halaman

Salam Perpisahan Thiago Pada Bayern

Kesepakatan antara Bayern Munchen dengan Liverpool itu disebut terjadi pada hari Kamis (17/09/2020) kemarin. Kini Thiago Alcantara disebut hanya perlu tes medis sebelum meresmikan transfernya ke Anfield.

Jelang kepindahannya ke Liverpool, Thiago mengucapkan salam perpisahan kepada Bayern. Salam perpisahan itu begitu emosional.

“Ya, saya telah membuat keputusan tersulit dalam karier olahraga saya. Saya akan menutup bab ini di klub yang luar biasa ini di mana saya telah tumbuh sebagai pemain selama tujuh tahun."

“Kemenangan, kegembiraan dan juga masa-masa sulit. Tapi yang paling saya banggakan adalah saya tiba di Munich sebagai seorang pemuda yang penuh impian dan sekarang saya akan pergi sepenuhnya dengan klub, sejarah dan budaya."

“Di sini saya belajar mencintai tradisi yang sekarang kepadanya saya mengucapkan selamat tinggal tetapi tidak akan pernah saya lupakan: Mia San Mia."

“Saya telah mengalami momen-momen fantastis: Di kota ini, di Sabener Strasse dan di Allianz Arena kami tercinta. Dengan keluarga Bavaria saya, yang memperlakukan saya dengan sangat baik dan mencintai saya setiap detik."

“Keputusan saya murni bersifat olahraga. Sebagai pemain sepak bola, saya ingin tantangan baru untuk mengembangkan diri saya lebih jauh."

“Bavaria akan selalu menjadi rumah saya. Terima kasih, FC Bayern. ”

2 dari 2 halaman

Liverpool Dapatkan Pemain Hebat

Sebelumnya pelatih Bayern Munchen yakni Hansi Flick membocorkan bahwa Thiago Alcantara memang akan pindah ke Liverpool. Ia pun memberikan selamat pada tim asuhan Jurgen Klopp itu karena akan mendapatkan servis dari seorang pemain yang hebat.

"Saya dan tim pelatih saya sangat menikmati bekerja dengannya. Saya hanya bisa mengucapkan selamat kepada Liverpool, karena mereka mendapatkan pemain yang hebat dan pribadi yang luar biasa," aku Flick.

Liverpool memang beruntung mendapatkan Thiago Alcantara. Selain skillnya luar biasa, pemain yang nanti akan mengenakan jersey nomor 6 di Anfield ini adalah pemain serba bisa; ia bisa main sebagai gelandang tengah, serang, bertahan, gelandang kanan dan kiri, bahkan sebagai second striker.

(Twitter)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR