Separuh Ozil, Separuh Ballack: Kenalkan Namanya Kai Havertz dari Jerman

Richard Andreas | 21 Mei 2020 17:00
Kai Havertz. (c) DFL

Bola.net - Ketertarikan sejumlah klub Premier League dalam pemburuan bintang muda Bundesliga, Kai Havertz, mudah dipahami. Pemain Bayer Leverkusen itu diyakini bakal sukses dalam sepak bola Inggris.

Havertz merupakan salah satu bibit muda terbaik di Jerman. Meski masih 20 tahun, dia sudah menunjukkan potensi menjanjikan sebagai gelandang.

Tercatat, Havertz sendiri sudah mencetak 9 gol dan 7 assists pada 14 pertandingan sejak Januari 2020 lalu. Teranyar dia mencetak dua gol ketika Leverkusen mengalahkan Werder Bremen 4-1, Senin (18/5/2020) kemarin.

Nama Havertz sebenarnya sudah cukup lama terdengar. Dia dianggap sebagai calon gelandang terbaik Jerman di masa depan, permainannya agresif sekaligus cerdas.

Apa yang sebenarnya membuat Havertz jadi pemain spesial? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Talenta Bundesliga

Potensi mentah Havertz bersama Leverkusen terus diamati oleh Owen Hargreaves. Sebagai pemain yang pernah merasakan kesempatan berkarier di Bundesliga dan Premier League, Hargreaves tahu bagaimana kondisi Havertz saat ini.

Dia tahu Havertz sekarang merupakan salah satu aset terbaik Bundesliga. Namun, Hargreaves meminta Havertz tidak buru-buru pindah.

"Dia [Havertz] spesial. Dia adalah bintang berikutnya, saya kira semua pemain-pemain terbaik Jerman bertahan di Bundesliga cukup lama, lalu pergi ke Premier League atau Barcelona atau Real Madrid," ungkap Hargreaves kepada Goal internasional.

"Marc-Andre ter Stegen, Toni Kroos, Mesut Ozil, mereka bermain di liga lain dan tampil apik. Talenta Bundesliga diminati banyak klub karena mereka dibimbing dengan baik dan merupakan profesional sejati. Dialah bintang berikutnya."

2 dari 2 halaman

Bukan Cuma Haaland dan Sancho

Lebih lanjut, Hargreaves tahu bahwa Havertz berada di level yang sama dengan Jadon Sancho dan Erling Haaland perihal peminat di bursa transfer. Dia percaya Havertz akan bermain untuk klub top di masa mendatang.

"Semua mata memandang Haaland dan Sancho, tapi Kai Havertz adalah salah satu yang terbaik. Dia spesial, dia seperti campuran hybrid Michael Ballack dan Mesut Ozil. Itu sudah cukup menjelaskan kemampuannya soal mencetak gol dan bermain elegan," imbuh Hargreaves.

"Dia adalah pemain super, dan saya kira banyak fans tim top six Inggris yang mengamati dan merasa dia sudah cukup bagus untuk masuk dalam tim kesayangan mereka. Dia bisa bermain di Liverpool, MU, atau Man City," tandasnya.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR