Terungkapnya Detail Klausul Pelepasan Erling Haaland, Bikin Kecewa MU dan Real Madrid

Asad Arifin | 27 Oktober 2020 11:33
Erling Haaland dan Jadon Sancho merayakan gol yang dicetak ke gawang Schalke (c) AP Photo

Bola.net - Jurnalis Italia, Fabrizio Romano, mengungkap klausul pelepas dan kontrak Erling Haaland. Laporan Romano menyebut klausul sang bomber baru aktif pada Juni 2022 mendatang.

Erling Haaland menjadi pemain yang sangat menjanjikan sejak musim 2019/2020 lalu. Pada usia yang masih sangat mudah, Erling Haaland mampu mencetak banyak dan tampil konsisten.

Dortmund membeli Erling Haaland pada Januari 2020 lalu dengan harga 20 juta euro. Erling Haaland langsung tampil bagus. Sang bomber mampu mencetak 13 gol di pentas Bundesliga.

Pada musim 2020/2021, performa Erling Haaland makin menanjak. Dari lima laga awal Bundesliga, dia sudah mencetak lima gol. Erling Haaland juga mulai tampil bagus di timnas Norwegia.

1 dari 2 halaman

Klausul Pelepasan Erling Haaland

Fabrizio Romano, lewat Podcast Here We Go, melaporkan klausul pelepasan di kontrak Erling Haaland. Laporan Romano rupanya berbeda jauh dari kabar yang selama ini dihembuskan media.

Erling Haaland acap kali disebut punya klausul pelepasan dengan nilai 75 juta euro. Klausul itu bakal aktif pada Juli 2021 atau ketika berakhirnya musim 2020/2021 ini.

Namun, sumber Romano menyebutkan jika informasi klausul pelepasan Erling Haaland itu kurang tepat. Angka 75 juta euro memang sudah tepat. Namun, tidak untuk waktu aktifnya klausul tersebut.

Romano melaporkan jika klausul mantan pemain Molde itu baru aktif pada Juli 2022. Direksi Dortmund kini sangat puas dengan kinerja sang bomber. "Dortmund tidak akan melepas Erling Haaland pada Juni 2021," kata Romano.

2 dari 2 halaman

Kabar Buruk untuk Manchester United dan Real Madrid

Laporan Fabrizio Romano di atas menjadi kabar buruk bagi dua klub yang berminat pada jasa Erling Haaland: Real Madrid dan Manchester United. Sebab, kedua tim tidak mampu membeli Erling Haaland musim depan.

Real Madrid kini tengah mencari penyerang tengah baru. Karim Benzema tidak lagi muda walau tetap tampil bagus. Madrid melihat Erling Haaland sebagai proyek jangka panjang bersama Martin Odegaard.

Sedangkan, United sejak lama ingin membeli Erling Haaland. Setan Merah tidak akan bergantung pada Edinson Cavani yang berusia 33 tahun. Erling Haaland bakal menjadi target utama United musim depan.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR