Tidak Dipilih Messi untuk FIFA Best, Lewandowski Santai Aja Tuh

Richard Andreas | 19 Januari 2022 06:40
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Robert Lewandowski berhasil membungkus trofi Best FIFA Men's Player of the Year untuk tahun 2021. Dia terpilih sebagai pemain terbaik di dunia untuk performanya setahun terakhir bersama Bayern Munchen.

Penghargaan tersebut diumumkan di ajang seremoni The Best FIFA Award, Selasa (18/1/2022). Lewandowski mengalahkan Lionel Messi dan Mohamed Salah dalam tiga besar.

Ini adalah trofi kedua beruntun Lewandowski. Dia berhasil mempertahankan statusnya sebagai pemain terbaik versi FIFA dalam dua tahun terakhir.

Menariknya, ternyata Lewandowski tidak mendapatkan suara dari sang rival, Lionel Messi. Apa katanya?

1 dari 4 halaman

Pilihan Messi dan Lewandowski

Status pemain terbaik di dunia versi FIFA ini ditentukan berdasarkan pemungutan suara. Ada kapten tim nasional, pelatih tim nasional, jurnalis, dan fans pilihan.

Artinya, Lewandowski dan Messi sama-sama berhak memberikan suara. Lewandowski sebagai kapten Polandia dan Messi sebagai kapten Argentina. Berikut pilihan keduanya*:

Robert Lewandowski (Polandia)

  1. Jorginho
  2. Lionel Messi
  3. Cristiano Ronaldo

Lionel Messi (Argentina)

  1. Neymar
  2. Kylian Mbappe
  3. Karim Benzema

*pilihan pertama 5 poin, pilihan kedua 3 poin, pilihan ketiga 1 poin

2 dari 4 halaman

Messi abaikan Lewandowski

Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo

FIFA selalu merilis dokumen lengkap hasil pemungutan suara untuk menjag transparansi. Masalahnya, pilihan Messi jadi sorotan karena tidak ada nama Lewandowski.

Padahal, tahun lalu Messi mejuarai Ballon d'Or dengan mengalahkan Lewandowski. Saat itu fans merasa Lewandowski lebih layak.

"Mengenai pilihanya [Messi], pertanyaan ini harus diberikan kepadanya. Saya tidak melakukan kesalahan apa pun yang bisa membuat dia kesal, kecuali urusan sepak bola," ujar Lewandowski di Goal.

"Secara pribadi, saya harap semuanya baik-baik saja. Itu pilihan dia, saya harus menghargainya. Saya tidak perlu berkata negatif atau kesal."

3 dari 4 halaman

Pilihan Lewandowski

Lewandowski sendiri memilih Messi dan Cristiano Ronaldo, dua rival terbaiknya. Meski begitu, untuk pilihan pertama, Lewandowski justru menulis nama Jorginho.

"Saya selalu mengamati para penyerang, tetapi trofi yang diraih Jorginho sangat berarti. Anda harus bersikap netral," lanjut Lewandowski.

"Jorginho juga mencetak gol-gol penting meski bermain sebagai gelandang. Tahun kemarin, bagi dia, berjalan luar biasa bersama Chelsea dan Italia."

4 dari 4 halaman

Masih tulis Ronaldo

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan spesial FIFA, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB (c) Pool FIFA via AP Photo

Yang tidak terduga, Lewandowski masih memilih Ronaldo. Padahal ada banyak pemberi suara yang mengabaikan Ronaldo di ajang kali ini.

"Tidak perlu banyak bicara soal Messi dan Ronaldi. Di mana pun Ronaldo bermain, dia selalu menunjukkan kualitasnya. Karena itulah dia jadi pilihan ketiga saya," tutup Lewandowski.

Sumber: Goal

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR