Tiket Liga Champions Didapat, Chelsea Kini Intensifkan Perburuan Kai Havertz

Dimas Ardi Prasetya | 27 Juli 2020 20:18
Kai Havertz (c) DFL

Bola.net - Raksasa Premier League asal London Chelsea dikabarkan mulai megintensifkan perburuannya pada Kai Havertz usai memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan.

Chelsea musim ini tampil cukup apik bersama Frank Lampard. Mereka sanggup bersaing untuk merebut tiket masuk ke zona Liga Champions.

Jelang akhir musim, perburuan makin menegangkan bagi The Blues. Sebab mereka harus bersaing dengan Manchester United, Leicester City, bahkan Wolverhampton.

Akan tetapi pada akhirnya tiket itu berhasil mereka dapatkan. Chelsea finis di peringkat empat dengan koleksi 66 poin.

Hasil itu didapat setelah di laga pekan terakhir, mereka mengalahkan Wolverhampton. Bermain di Stamford Bridge, Chelsea menang 2-0.

1 dari 2 halaman

Intensifkan perburuan Kai Havertz

Dengan menempati peringkat empat itu, Chelsea dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Dan dengan kesuksesan itu, the Blues kini mulai bergerak untuk mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen.

Kabar ini dilansir oleh Bild. Chelsea sebelumnya disebut sudah mulai mendekati Leverkusen. Akan tetapi mereka enggan untuk melangkah lebih jauh sebelum tiket ke UCL didapat.

Sekarang, pembicaraan antara Chelsea dengan Leverkusen disebut sudah masuk tahap lanjut. The Blues pun berharap untuk bisa segera mengikat Kai Havertz.

Leverkusen sendiri sebelumnya disebut meminta bayaran sekitar 100 juta euro. Chelsea lantas disebut berusaha menegosiasikan agar harga itu bisa diturunkan dan hasilnya klub Bundesliga itu disebut bersedia melepasnya dengan diskon 10 juta euro.

2 dari 2 halaman

Sepakat Lepas Havertz

Rudi Voller, direktur Bayer Leverkusen, sebelumnya memberikan sinyal bahwa Kai Havertz siap dilego pada bursa transfer akhir musim ini. Mereka rela melepasnya setelah membuat kesepakatan khusus dengan pemain berusia 21 tahun tersebut.

"Tidak ada yang spesifik, tidak ada yang bisa dilaporkan. Untuk sekarang, dia adalah pemain kami," ungkap Voller kepada Bild.

"Kami memiliki rencana, kami tahu apa yang bisa ia lakukan. Secara pribadi, saya berharap ia bertahan satu tahun lagi. Kami sudah memiliki kesepakatan: jika ini berhasil, ia bisa pindah musim panas ini," ungkapnya.

Chelsea sendiri kabarnya tak cuma ingin mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada bursa transfer kali ini. Mereka juga disebut ingin merekrut Jan Oblak dari Atletico Madrid.

(Bild)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR