Tolak City, Coman Ucapkan Sumpah Setia pada Bayern Munchen

Dimas Ardi Prasetya | 4 Desember 2019 20:12
Pemain Bayern Munchen, Kinglsey Coman, merayakan golnya ke gawang Red Star Belgrade di ajang Liga Champions, Kamis (19/9/2019). (c) AP Photo

Bola.net - Winger Bayern Munchen Kingsley Coman mengaku ia tak berniat untuk pindah ke Manchester City dan ingin bertahan lama di Bayern seperti Franck Ribery.

Pemain asal Prancis ini gabung Bayern sejak tahun 2015 lalu. Awalnya ia berstatus pemain pinjaman saja dari Juventus.

Saat itu ia dipinjam selama dua tahun. Setelah itu Bayern mempermanenkan statusnya pada April 2017.

Saat itu Coman menekan kontrak yang berlaku hingga 2020. Namun kemudian pada Desember 2017, Coman meneken perpanjangan kontrak baru di Bayern. Kontrak itu berlaku hingga tahun 2023 mendatang.

1 dari 2 halaman

Tolak Manchester City

Kingsley Coman termasuk salah satu penggawa penting Bayern Munchen. Performanya yang apik di Bundesliga disebut membuat Manchester City tertarik meminangnya.

Namun Coman mengaku tak mau pindah ke Man City atau ke klub mana pun. Sebab ia ingin bertahan lama di Bayern, mengikuti jejak senior sekaligus kompatriotnya, Franck Ribery.

“Saya sudah bermain di Bayern selama lima tahun sekarang - itu hampir setengah. Secara serius, saya baru berusia 23 tahun jadi saya memiliki sekitar 10 tahun lagi di level tertinggi di depan saya," katanya kepada situs resmi Bayern.

“Masih terlalu dini untuk memprediksi seluruh jalur karier saya. Tentu saja saya bisa membayangkan diri saya tinggal selama 12 tahun seperti Franck, dan kemudian saya masih muda dan punya cukup waktu untuk menemukan dua atau tiga negara baru," tutur Coman.

"Saya yakin saya akan tinggal di Bayern untuk waktu yang lama. Kota ini hebat, klubnya sangat bagus, kami memenangkan trofi - kami baru saja melewatkan Liga Champions. Selain cuaca, saya tidak akan mengubah apa pun," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Karir yang Hebat

Seperti halnya Ribery, Arjen Robben juga meninggalkan Bayern Munchen pada musim panas kemarin. Selama di Bayern, ia membantu klub itu meraih banyak trofi. Coman mengatakan bahwa duo ini merupakan inspirasi bagi para pemain Bayern saat ini.

Selain itu Coman juga mengakui bahwa ia ingin membayar kembali kepercayaan yang ditunjukkan klub kepada dirinya selama ia didera cidera musim lalu.

"Saya sudah memainkan banyak game sejak cedera terakhir saya. Saya merasakan kepercayaan dari klub, saya merasa seperti bagian penting dari tim dan saya ingin terus berkontribusi di masa depan, di luar lapangan juga. Saya bekerja sekeras mungkin," tegasnya.

“Franck dan Arjen ada di sini selama lebih dari satu dekade, mereka memiliki karier yang hebat. Ada lebih dari itu selain selalu bermain dengan bagus, yang cukup sulit. Saya berharap bahwa saya juga akan memiliki karier yang hebat dengan hak saya sendiri," tandasnya.

Kingsley Coman sejauh ini telah bermain sebanyak 141 kali bagi Bayern Munchen di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 28 gol dan 33 assist.

(fcbayern.com)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR