Tunggu Musim Depan, Bayern Munchen Dekati Thomas Tuchel?

Asad Arifin | 5 Desember 2019 15:00
Thomas Tuchel (c) AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen dikabarkan berupaya untuk mendekati Thomas Tuchel untuk menjadi pelatih baru. Bahkan, demi bisa memakai jasa Bayern Munchen siap menunggu kedatangan Thomas Tuchel sampai musim depan.

Bayern Munchen kini belum memiliki sosok pelatih tetap. Die Roten memecat Niko Kovac usai hasil buruk di awal musim. Padahal, pada musim 2018/2019 lalu, Niko Kovac memberi gelar juara Bundesliga.

Posisi Niko Kovac kemudian digantikan Hansi Flick, yang sebelumnya menjadi asisten. Sejauh ini, Hansi Flick melakukan pekerjaannya dengan sangat bagus. Dia membawa Bayern menang pada empat laga beruntun.

Bayern memenangkan empat laga, dengan mencetak 16 gol dan tidak kebobolan satu pun. Namun, Bayern kemudian kalah ketika berjumpa Bayer Leverkusen. Bayern kalah dengan skor 2-1, justru pada laga yang digelar di Allianz Arena.

1 dari 1 halaman

Bayern Bidik Thomas Tuchel

Hansi Flick menunjukkan kinerja yang bagus. Namun, dia dinilai belum cukup matang untuk pelatih kepala Bayern secara permanen. Sampai saat ini, belum ada kontrak permanen yang diberikan Bayern Munchen kepada Hansi Flick.

Bayern, dikutip dari Bild, belum cukup yakin dengan kapasitas Hansi Flick. Dia hanya akan dipertahankan sampai akhir musim, kecuali hal-hal luar biasa diraih klub bersama Hansi Flick.

Bayern Munchen mempertimbangkan nama Thomas Tuchel sebagai calon pelatih baru musim depan. Namun, saat ini Thomas Tuchel masih punya kontrak dengan PSG. Kontrak pria berusia 46 tahun baru berakhir pada Juni 2021 mendatang.

Hanya saja, masa depan Thomas Tuchel di PSG diyakini tidak cukup cerah. Andai gagal membawa PSG meraih juara Liga Champions musim ini, maka Thomas Tuchel diyakini akan dipecat. Sebab, Liga Champions menjadi target utama klub.

Andai dipecat PSG, maka Bayern Munchen siap memberi pekerjaan pada Thomas Tuchel musim depan.

Sumber: Bild

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR