FOLLOW US:


1 yang Pemain Dapat Jaminan dari Maurizio Sarri Bakal Main Lawan Lyon: Juan Cuadrado

07-08-2020 12:12

 | Asad Arifin

1 yang Pemain Dapat Jaminan dari Maurizio Sarri Bakal Main Lawan Lyon: Juan Cuadrado
Juan Cuadrado © JFC

Bola.net - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memberi jaminan pada satu pemain akan tampil lawan Lyon. Pemain itu bukan Paulo Dybala atau Miralem Pjanic, pemain itu adalah Juan Cuadrado.

Juventus berjumpa Lyon pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions musim 2019/2020. Duel ini akan digelar di Allianz Stadium pada Sabtu (7/8/2020) dini hari WIB, live streaming di Vidio.

Sebagai tuan rumah, Juventus harus tampil menyerang sejak awal. Sebab, Si Nyonya Tua kini tertinggal agregat 1-0. Juventus kalah 1-0 pada leg pertama di Stadion Groupama lewat gol Lucas Tousart.

Jika ingin lolos ke perempat final, maka Juventus harus menang dengan skor 2-0 pada leg kedua ini. Cara lolos lainnya, Juventus menang dengan selisih dua gol seperti pada skor 3-1, 4-2, dan seterusnya.

1 dari 2

Pastikan Juan Cuadrado Bermain

Paulo Dybala belum sembuh 100 persen jelang laga melawan Lyon. Sedangkan, Douglas Costa dalam kondisi cedera dan dipastikan absen. Tidak banyak pilihan di lini depan bagi Sarri.

Pelatih 62 tahun belum memilih siapa yang akan bermain di lini depan. Namun, dia memastikan Juan Cuadrado akan bermain pada laga melawan Lyon.

"Ada dua pilihan. Saya pikir Juan Cuadrado pasti bermain sebagai starter, tetapi kami belum bisa memastikan akan dia bermain di lini belakang atau penyerang," kata Sarri dikutip dari Football Italia.

Juan Cuadrado mampu bermain di dua posisi, bek kanan dan winger kanan.

Kemungkinan pemain asal Kolombia bermain di bek kanan terbuka karena Mattia De Sciglio masih cedera. Sedangkan, Danilo belum menjukkan performa yang cukup bagus.

Sedangkan, Juan Cuadrado bisa menjadi pilihan di lini depan karena Paulo Dybala belum 100 persen pulih, Douglas Costa masih cedera, dan performa Federico Bernardeschi belum memusakan.

2 dari 2

Higuain dan Pjanic Bangkit

Di balik cederanya pemain kunci seperti Paulo Dybala, Sarri punya kabar baik jelang laga melawan Lyon. Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuian makin impresif dan mulai menemukan performa terbaiknya.

"Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic menurut saya sedang berkembang," kata mantan pelatih Napoli tersebut.

"Setelah periode yang sulit, Higuain berhasil mendapatkan beberapa menit di bawah ikat pinggangnya dan meningkat. Pjanic lelah secara fisik dan psikologis, tetapi setelah beberapa saat istirahat, dia tampak jauh lebih tajam," tutupnya.

Sumber: Football Italia

Ingin tahu jadwal dan highlight pertandingan Liga Europa/Liga Champions lainnya? Klik di sini.