FOLLOW US:


10 Poin Saja Cukup Bawa Manchester United Lolos ke Fase Gugur

20-10-2020 19:40

 | Serafin Unus Pasi

10 Poin Saja Cukup Bawa Manchester United Lolos ke Fase Gugur
Selebrasi Bruno Fernandes setelah Membobol gawang Newcastle © AP Photo

Bola.net - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer bicara mengenai berapa target poin yang ingin ia raih di fase grup Liga Champions musim ini. Sang manajer menilai 10 poin sudah cukup untuk membawa Setan Merah lolos ke fase gugur Liga Champions.

Manchester United akhirnya kembali ke pentas Liga Champions. Setelah musim lalu mereka bermain di Liga Europa akibat finish di peringkat enam klasemen akhir EPL 2018/19.

United bisa dikatakan masuk grup neraka di fase grup UCL musim ini. Mereka harus bersaing dengan PSG, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir untuk memperebutkan tiket ke fase gugur.

Solskjaer menilai MU hanya perlu meraih 10 poin untuk lolos ke fase gugur. "Saya rasa 10 poin sudah cukup [untuk lolos ke fase gugur UCL]," ujar Solskjaer di laman resmi MU.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Persaingan Sengit

Menurut pengamatan Solskjaer, akan sulit bagi United atau tiga anggota grup H untuk meraih poin sempurna di fase grup.

Ia menilai keempat peserta grup H memiliki kualitas yang hampir sama bagusnya sehingga setiap tim bisa mengalahkan tim lainnya.

"Ini adalah grup yang sulit. Saya ingat di tahun 99 kami hanya meraih dua kemenangan dan empat hasil imbang, sehingga kelolosan kami ke fase gugur ditentukan jumlah gol yang kami ciptakan."

2 dari 3

Start Sempurna

Solskjaer menyebut bahwa ia ingin bisa segera mengumpulkan 10 poin agar bisa lolos ke fase gugur Liga Champions.

Untuk itu ia ingin skuat Setan Merah mencuri tiga poin saat berhadapan dengan PSG.

"Tentu saja kami tidak bisa mendapatkan 10 poin di pertandingan besok [vs PSG], namun pertandingan ini adalah peluang yang bagus bagi kami untuk membuat start yang bagus." ujarnya.

3 dari 3

Memori Indah

Manchester United memiliki memori yang indah saat mengunjungi markas PSG.

Terakhir kali Setan Merah mengunjungi Parc Des Princes, mereka sukses mengalahkan PSG dengan skor 3-1 dan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

(MUFC)