FOLLOW US:


15 Gol di Liga Champions, Sadio Mane Kejar Torehan Mohamed Salah dan Steven Gerrard

03-10-2019 05:00

 | Richard Andreas

15 Gol di Liga Champions, Sadio Mane Kejar Torehan Mohamed Salah dan Steven Gerrard
Trio lini depan Liverpool, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane © AP Photo

Bola.net - Satu catatan impresif dibukukan Sadio Mane lewat satu golnya kala Liverpool mengalahkan Red Bull Salzburg 4-3 pada matchday 2 Grup E Liga Champions 2019/20, Kamis (3/20/2019) dini hari WIB. Mane menyamai catatan Steven Gerard dan Mohamed Salah.

Penyerang Senegal ini mencetak gol pertama The Reds di menit kesembilan. Gol ini begitu penting dan membantu pemain-pemain Liverpool bermain lebih tenang.

Salzburg bukan lawan mudah. Terbukti, pertahanan Liverpool yang biasanya kukuh justru dibobol tiga kali, di depan publik Anfield pula. Liverpool beruntung memiliki striker yang bisa menentukan pertandingan seperti Mane dan Salah.

Selain kemenangan tim, Mane juga menorehkan rekor pribadi pada laga tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Gol ke-15

Mane patut berterima kasih pada Roberto Firmino untuk gol pertamanya. Umpan penyerang Brasil itu sangat membantu pergerakan Mane dalam mencetak gol.

Mengutip Goal internasional, gol ini merupakan gol ke-15 Mane di Liga Champions untuk Liverpool sekaligus gol pertama The Reds di Liga Champions musim ini. Mane menyamai catatan Gerard dan Salah.

Mane, Salah, dan Gerrard adalah tiga pemain Liverpool yang bisa mencetak minimal 15 gol di Liga Champions, hanya tiga nama itu. Salah unggul dua gol dari Mane, tepatnya dengan koleksi 17 gol.

Biar begitu, dua pemain ini masih berusaha mengejar rekor Gerard dengan 21 gol untuk klub di panggung Eropa.

2 dari 2

Sumbangsih Mane

Musim lalu, Mane hanya mencetak empat gol seiring langkah Liverpool menjadi juara Liga Champions. Tidak banyak, tapi gol-gol itu lahir di partai penting.

Musim sebelumnya Mane benar-benar tampil impresif. Dia mencetak 10 gol dalam 13 pertandingan, sayangnya Liverpool takluk dari Real Madrid di partai final.

Kini, gol Mane menandai langkah pertama Liverpool dalam usaha mempertahankan gelar juara Liga Champions mereka. Gol pertama di Liga Champions musim ini sekaligus gol pertama di kandang.

Sumber: Goal, Opta