FOLLOW US:


16 Besar Liga Champions: Bayern Munchen Dijagokan Singkirkan Chelsea

12-02-2020 18:49

 | Asad Arifin

16 Besar Liga Champions: Bayern Munchen Dijagokan Singkirkan Chelsea
Bayern Munchen © Bundesliga

Bola.net - Legenda timnas Jerman, Michael Ballack, memprediksi Bayern Munchen bakal menyingkirkan Chelsea di babak 16 Besar Liga Champions. Die Roten dianggap lebih siap bersaing dari Chelsea.

Bayern Munchen lolos ke babak 16 Besar dengan catatan yang impresif. Robert Lewandowski selalu menang dalam enam laga di fase grup dan menjadi juara grup. Bayern melaju dengan sempurna.

Sedangkan, Chelsea harus bersaing hingga laga terakhir untuk lolos dari fase grup. The Blues bersaing ketat dengan Ajax dan Valencia sebelum memastikan posisi runner up Grup H.

Walau tampil bagus, Bayern sempat mengalami krisis pada musim ini. Bahkan, pelatih Nico Kovac harus kehilangan jabatannya. Saat ini, Bayern dilatih Hansi Flick yang mendapat kontrak permanen.

1 dari 2

Mengapa Michael Ballack Jagokan Bayern Singkirkan Chelsea?

Michael Ballack menilai Bayern kini punya skuad yang matang untuk Liga Champions. Situasi berbeda justru dihadapi Chelsea. Mereka tidak membeli pemain baru, tetapi banyak bergantung pada pemain muda.

"Bayern adalah favorit, ada beberapa alasan," buka Michael Ballack dikutip dari Metro.

"Pengalaman berbicara dan itu sangat mendukung mereka. Larangan transfer membuat mereka percaya pada pemain muda. Manajer mereka baru dan tidak berpengalaman di posisi itu," kata Michael Ballack.

Hansi Flick sebenarnya juga baru di Bayern. Sebagai pelatih kepala, dia juga minim pengalaman. Namun, Hansi Flick pernah menjadi asisten Joachim Loew di timnas Jerman meraih banyak kisah sukses.

Sedangkan, Lampard baru menjalani karir sebagai manajer pada musim 2018/2019 lalu bersama Derby County.

2 dari 2

Performa Pemain Bayern Munchen

Bayern Munchen kini juga berada dalam performa yang bagus. Thomas Muller kembali tampil menentukan. Bayern kini berada di puncak klasemen, sedangkan Chelsea masih belum tampil konsisten di Premier League.

"Kinerja pemain Bayern menjadi nilai tambah bagi mereka. Bayern lebih stabil pada musim ini dibanding musim lalu. Chelsea punya tim muda, mereka punya potensi meledak," ucap Michael Ballack.

"Chelsea punya beberapa pemain muda, mereka mirip dengan Dortmund," kata Michael Ballack.

Laga leg pertama antara Chelsea lawan Bayern Munchen akan digelar pada Rabu (26//2/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge. Sedangkan, leg kedua akan digelar di Allianz Arena pada Kamis (19/3/2020) dini hari WIB.

Sumber: Metro