FOLLOW US:


3 Catatan Man City Usai Bekuk Monchengladbach: Terlalu Tangguh Sampai Pecahkan Rekornya Sendiri

25-02-2021 07:20

 | Richard Andreas

3 Catatan Man City Usai Bekuk Monchengladbach: Terlalu Tangguh Sampai Pecahkan Rekornya Sendiri
Bernardo Silva dan Gabriel Jesus, pahlawan kemenangan Manchester City atas Monchengladbach, Kamis (25/2/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester City masih belum juga merasakan kekalahan. Teranyar mereka membekuk Borussia Monchengladbach dengan skor 2-0 pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Laga ini digelar di tempat netral, Puskas Arena, Hongaria. Man City bermain sebagai tim tandang, dua gol mereka dicetak oleh Bernardo Silva dan Gabriel Jesus. Leg kedua nanti seharusnya lebih mudah bagi Man City.

Terlepas dari kemenangan itu, yang luar biasa adalah bagaimana laju Man City di tahun 2021 ini. Pasukan Pep Guardiola belum pernah kalah di semua kompetisi dan menyuguhkan permainan terbaik mereka.

Kemenangan ini pun menyisakan tiga catatan istimewa yang ditorehkan Man City. Apa saja? Scroll ke bawah yuk, Bolaneters!

1 dari 3

12 kemenangan beruntun

Menurut Opta, kemenangan atas Gladbach kali ini pun melengkapi kemenangan beruntun ke-12 untuk Man City. Ini merupakan rekor baru untuk tim papan atas Liga Inggris.

Uniknya, 12 kemenangan beruntun ini pun memecahkan rekor yang dibuat Man City sendiri pada tahun 2017 lalu. Artinya Man City yang sekarang telah melampaui level terbaik mereka beberapa tahun lalu.

Laju apik Man City ini pun seharusnya membuat Guardiola dan skuadnya semakin yakin bahwa mereka bisa saja menjuarai Liga Champions.

2 dari 3

315 tidak kebobolan

Man City lagi-lagi menang tanpa kebobolan. Ini membuktikan mereka tidak hanya jago menjebol gawang lawan, tetapi tahu betul cara bertahan dengan baik.

Menurut Opta, Man City telah melewati sampai 315 menit tanpa kebobolan di laga tandang Liga Champions. Gawang Man City bahkan tidak pernah bobol pada empat laga tandang di Liga Champions musim ini.

Di pertandingan tadi Man City hanya membiarkan Gladbach membuat satu tembakan tepat sasaran, itu pun tidak berbahaya.

3 dari 3

Total clean sheets

Bukan hanya tidak kebobolan di Liga Champions, Man City juga begitu tangguh di semua kompetisi. Ederson Moraes mendapatkan pekerjaan mudah di setiap pertandingan.

Masih menurut Opta, Man City telah mencatat total 24 clean sheets di semua kompetisi musim ini, bahkan sudah melampaui torehan musim lalu.

Ini mengindikasikan bahwa permianan pasukan Guardiola semakin matang dan tahu kapan harus menyerang atau bertahan."

Sumber: Opta