FOLLOW US:


4-2-3-1 Juventus Masih Tak Terkalahkan, Ini Kata Allegri

24-02-2017 14:05

 | Massimiliano Allegri

4-2-3-1 Juventus Masih Tak Terkalahkan, Ini Kata Allegri
Juventus © AFP

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan bahwa timnya masih bisa lebih baik lagi dengan sistem baru mereka, meskipun sejauh ini mencatat hasil positif dengan sistem baru.

Ya, sejak kekalahan melawan Fiorentina beberapa pekan lalu, Bianconeri memang memutuskan untuk beralih ke sistem permainan baru dengan formasi 4-2-3-1. Strategi tersebut sejauh ini menghasilkan performa bagus dan juga hasil positif.

Sejak kalah dari Fiorentina pada 16 Januari lalu, Bianconeri telah menang delapan kali beruntun di semua kompetisi. Termasuk yang terbaru adalah saat menang 2-0 atas Porto di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2) dini hari lalu.

"Saya ingin mengubah sistem karena tim membutuhkan lebih banyak ruang untuk bernafas. Kami harus memperbaiki dan menjadi lebih percaya diri dalam sistem ini, ada jalan panjang untuk dilewati dan kami dapat melakukannya lebih baik lagi," ujarnya.

"Permainan tak hanya dimainkan dengan 14 pemain yang bermain di lapangan, tapi 23 pemain semua terkonsentrasi. Ada banyak target musim ini dan kami perlu semua orang untuk menunjukkan rasa lapar dan kenikmatan," sambungnya.

"Para pemain menunjukkan kedewasaan. Itu tak mudah bagi Porto, karena Juventus ada dalam performa hebat dan menghancurkan saat menggerakkan bola dengan cepat. Porto hanya bertahan," tandasnya.