4 Pemain yang Gagal Bersinar pada Matchday ke-2 Liga Champions 2022/2023

Asad Arifin | 15 September 2022 10:37
4 Pemain yang Gagal Bersinar pada Matchday ke-2 Liga Champions 2022/2023
Arkadiusz Milik dikepung pemain lawan di laga Juventus vs Benfica, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus kalah dari Benfica pada matchday kedua fase grup Liga Champions 2022/2023, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Duel di Allianz Stadium itu menjadi penanda performa tidak maksimal dari Dusan Vlahovic.

Matchday kedua Liga Champions 2022/2023 usai digelar pada Kamis (15/9/2022) dini hari WIB. Ada. Termasuk kekalahan menyakitkan yang dialami oleh Juventus atas Benfica.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Bianconeri sempat unggul cepat di menit ke-4 lewat Arkadiusz Milik. Namun, As Aguias (julukan Benfica) tampil begitu solid hingga bisa membalikkan keadaan lewat gol-gol dari penalti Joao Mario dan aksi brilian dari David Neres.

Dalam laga itu, Dusan Vlahovic terlihat begitu kesulitan hingga menyia-nyiakan beberapa peluang yang didapat sehingga performa sang striker nampak jeblok. Selain Vlahovic yang tampil di bawa performa, berikut beberapa pemain yang gagal bersinar di matchday kedua Liga Champions 2022/23.

Simak ulasannya di bawah ini ya, Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Harry Kane

Harry Kane

Pelatih tottenham, Antonio Conte dan pemainnya, Harry Kane (c) AP Photo

Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan Sporting Lisbon dengan skor 0-2. Dalam laga ini, Harry Kane gagal menunjukkan performanya dengan membuang sejumlah peluang.

Pada menit ke-54, Kane mendapat peluang emas saat ia tinggal berhadapan dengan kiper Sporting. Nahas, sepakan jarak dekatnya masih bisa dihalau oleh Anonio Adan. Kane kesulitan menghadapi kawalan ketat dari Goncalo Inacio.

Berkat tempelan ketat oleh Inacio, Harry Kane hanya mampu mencatat dua tembakan on target, menciptakan dua peluang, dan 47 sentuhan di laga tersebut.

2 dari 4 halaman

Ronald Araujo

Ronald Araujo

Thomas Muller dikawal ketat oleh Ronald Araujo di laga Bayern Munchen vs Barcelona, Liga Champions 2022/23 (c) AP Photo

Ronald Araujo menjadi sorotan dalam kekalahan Barcelona atas Bayern Munchen. Kesalahan mencolok bek asal Uruguay ini terjadi saat dirinya gagal menghentikan Leroy Sane, dan terlalu memberikan ruang buat Jamal Musiala sebelum akhirnya lepaskan umpan ke Sane.

Secara statistik, dilansir dari Squawka, penampilan pemain berusia 23 tahun saat bertahan juga terbilang lemah. Dia hanya melakukan satu kali tekel bersih, serta cuman dua kali memenangi duel.

Padahal di babak pertama, Araujo tampil begitu solid bersama Andreas Christensen menggalang lini pertahanan Barcelona.

3 dari 4 halaman

Timo Werner

Timo Werner

Timo Werner, striker RB Leipzig (c) RB Leipzig Official

Kekhawatiran Carlo Ancelotti terhadap ancaman Timo Werner hampir tak terbukti. Pasalnya, striker Jerman itu tampil mengecewakan di laga matchday kedua Liga Champions 2022/23 saat bertamu ke markas Real Madrid.

Werner beberapa kali melakukan manuver penting. Hanya saja, lini belakang Real Madrid yang dikomando oleh Antonio Rudiger sudah mengantisipasi pergerakan eks Chelsea itu dengan baik. Beberapa kali tusukan yang dilakukan oleh Werner mampu diredam.

Hingga akhirnya, pada menit ke-81 dia ditarik keluar oleh Marco Rose dan digantikan oleh Andre Silva.

4 dari 4 halaman

Dusan Vlahovic

Dusan Vlahovic

Selebrasi Dusan Vlahovic usai membobol gawang AS Roma, Sabtu (28/8/2022) (c) AP Photo

Vlahovic seperti terkurung saat melawan Benfica di matchay kedua Liga Champions 2022/23. Eks bomber Fiorentina itu kesulitan menembus rapatnya pertahanan Benfica yang digalang duet bek, Antonio Silva dan Nicolas Otamendi.

Kondisi itu diperparah dengan minimnya suplai bola yang dia dapat dari para gelandang Juve. Alhasil, Vlahovic hanya melepaskan satu tembakan selama 90 menit di lapangan dan tidak memiliki kontribusi berarti di laga tersebut.

Sumber: Squawka

(Bola.net/Yoga Radyan)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR