FOLLOW US:


5 Pelajaran dari Duel Lazio vs Bayern Munchen: Juara Bertahan Masih Perkasa

24-02-2021 09:09

 | Aga Deta

5 Pelajaran dari Duel Lazio vs Bayern Munchen: Juara Bertahan Masih Perkasa
Bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions hari rabu (24/2/2021). © AP Photo

Bola.net - Bayern Munchen menang besar di markas Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Die Roten mengalahkan Biancocelesti dengan skor 4-1.

Bayern menghadapi Lazio di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB. Meski bermain di kandang lawan, pasukan Hansi Flick justru sangat perkasa.

Bayern mencetak empat gol melalui Robert Lewandowski, Jamal Musiala, Leroy Sane dan bunuh diri Francesco Acerbi. Sementara Lazio bisa mencetak gol hiburan lewat Joaquin Correa.

Kemenangan ini membuat Bayern di ambang lolos ke perempat final Liga Champions. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Allianz Arena pada bulan Maret mendatang.

Lantas, apa pelajaran yang bisa dipetik dari duel Lazio vs Bayern Munchen? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 5

Juara Bertahan Masih Perkasa

Bayern Munchen membuktikan kualitas mereka sebagai juara bertahan Liga Champions. Mereka mampu meraih kemenangan dengan skor yang cukup besar di kandang lawan.

Bayern sempat mengalami penurunan performa sejak menjuarai Piala Dunia Antarklub. Sebelum ditumbangkan Eintracht Frankfurt, Bayern ditahan imbang 3-3 oleh Arminia Bielefeld 3-3 di pentas Liga Jerman.

Selain itu, Bayern juga dalam kondisi pincang setelah sejumlah pemainnya mengalami cedera. Namun, Die Roten mampu menghajar Lazio dan membuat satu kaki mereka berada di babak perempat final Liga Champions.

2 dari 5

Lewandowski Tetap Tajam

Robert Lewandowski kembali menunjukkan ketajamannya saat menghadapi Lazio. Bomber asal Polandia itu mencetak satu gol dalam pertandingan tersebut.

Kini Lewandowski sudah membukukan 32 gol dari 31 pertandingan. Selain itu, Lewandowski juga menorehkan catatan baru di Liga Champions.

Lewandowski sekarang berada di posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Liga Champions. Ia berhasil melewati rekor legenda Real Madrid Raul Gonzalez.

3 dari 5

Pertahanan Lazio Kacau

Lini belakang Lazio terlihat sangat kacau pada duel melawan Bayern Munchen. Mereka sering melakukan kesalahan fatal sehingga berbuah gol untuk Bayern.

Gol pertama Bayern lahir karena blunder Mateo Musacchio. Robert Lewandowski berhasil mencuri bola backpass Musacchio dan kemudian menceploskan bola ke gawang Lazio.

Pada awal babak kedua, bek Lazio kembali buat blunder. Kali ini Francesco Acerbi melakukan gol bunuh diri setelah salah antisipasi umpan silang Leroy Sane.

4 dari 5

Sinar Jamal Musiala

Pemain Bayern Munchen banyak yang absen melawan Lazio karena cedera. Pelatih Hansi Flick sampai menurunkan pemain berusia 17 tahun, Jamal Musiala.

Namun, keputusan itu tidak salah. Pasalnya, Musiala mampu bermain cemerlang dan mencetak satu gol ke gawang Lazio pada menit ke-24.

Gol ini membuat Musiala jadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol di Liga Champions. Ia masih berusia 17 tahun 363 hari.

5 dari 5

Bayern Bisa Santai di Leg Kedua

Kemenangan ini tentu memudahkan Bayern Munchen dalam memainkan leg kedua bulan depan. Mereka bisa bermain lebih santai di Allianz Arena.

Tim asuhan Hansi Flick kini sudah punya empat gol tandang. Hal itu membuat Bayern memiliki peluang yang sangat besar untuk lolos ke babak perempat final.

Untuk lolos, Bayern hanya membutuhkan hasil minimal seri tanpa gol di leg kedua. Sementara Lazio mesti menang dengan gol tandang lebih dari 4 gol dan tanpa kebobolan, tugas mahaberat.

Sumber: berbagai sumber