FOLLOW US:


5 Pemain dalam Dream Team versi Neymar: Ada Lionel Messi dan Eden Hazard

10-01-2020 06:20

 | Richard Andreas

5 Pemain dalam Dream Team versi Neymar: Ada Lionel Messi dan Eden Hazard
Bintang Barcelona, Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Neymar baru saja membagikan tim ideal 5-a-side versinya. Bintang PSG ini memilih pemain-pemain yang dia kenal, sebagian mantan rekan setimnya, sebagian lain tidak.

Penyerang Brasil ini tengah mencoba memaksimalkan musim ketiganya bersama juara Ligue 1. Neymar mulai mendekati level terbaiknya setelah beberapa kali menepi karena cedera.

Meski menyandang status pemain termahal di dunia, Neymar dianggap gagal memenuhi ekspektasi karena sejumlah kontroversi di luar lapangan. Kali ini, dia diminta menentukan pemain-pemain terbaik untuk membentuk tim dengan anggota 5 pemain.

Uniknya, tidak ada Cristiano Ronaldo dalam tim tersebut. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Tim Tidak Seimbang

Bicara kepada Red Bull, seperti yang dilansir ESPN FC, tim pilihan Neymar ini berisikan sejumlah pemain terbaik di Eropa. Namun, tim ini benar-benar timpang, khususnya perihal menjaga gawang tidak kebobolan.

Betapa tidak, penyerang 27 tahun ini tidak menyebut nama bek atau kiper. Tidak satu pun, hanya penyerang, tidak peduli pertahanan.

Neymar memilih sejumlah nama familier, salah satunya tentu Lionel Messi. Nahasnya, tidak ada Cristiano Ronaldo dalam tim tersebut, padahal kapten Portugal ini layak dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

2 dari 3

Ketentuan Khusus

Pilihan pertama Neymar jatuh kepada Messi, mengingat dia pernah berduet bersama di Barcelona. Tentu, yang kedua ada nama Luis Suarez. Tiga pemain ini pernah membentuk trio mematikan.

Setelahnya, Neymar memilih rekan setimnya di PSG saat ini, Kylian Mbappe. Striker Prancis ini dianggap sebagai salah satu calon pemain terbaik di dunia.

Paul Pogba juga bergabung dalam line-up ini, yang ditutup dengan Eden Hazard. Tim ini benar-benar menakutkan jika diminta menjebol gawang lawan

5-a-side Team versi Neymar

  • Paul Pogba
  • Eden Hazard
  • Kylian Mbappe
  • Lionel Messi
  • Luis Suarez

Uniknya, ada syarat khusus pada tim Neymar. Dia diminta tidak memilih pemain yang berasal dari Brasil.

3 dari 3

Dominasi Premier League

Selain itu, Neymar juga diminta memilih tim yang berisikan pemain-pemain terbaik pada masanya, alias pemain yang sudah pensiun. Kali ini, dia memilih empat mantan pemain Premier League plus legenda Spanyol

5-a-side Team Pensiun versi Neymar

  • David Beckham
  • Steven Gerrard
  • Thierry Henry
  • Frank Lampard
  • Xavi

Sama seperti tim versi saat ini, Neymar pun tidak memilih pemain bertahan dan kiper pada daftar tersebut. Sepertinya Neymar tidak cocok jadi pelatih ketika pensiun nanti.

Sumber: ESPN FC