FOLLOW US:


6 Pemain Terbaik Dunia Versi Luis Figo: Ada Cristiano Ronaldo dan Messi, Minus Lewandowski

18-03-2021 16:19

 | Ari Prayoga

6 Pemain Terbaik Dunia Versi Luis Figo: Ada Cristiano Ronaldo dan Messi, Minus Lewandowski
Reuni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada duel Barcelona vs Juventus, Liga Champions 2020/21. © AP Photo

Bola.net - Legenda Real Madrid dan Inter Milan, Luis Figo baru-baru ini mengungkapkan enam pemain terbaik dunia untuk saat ini yang menjadi pilihannya.

Dua bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masuk dalam daftar pilihan Figo, pun demikian dengan bintang PSG, Neymar.

Meski demikian, dalam daftar ini tak ada striker haus gol milik Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang notabene baru terpilih menjadi pemain terbaik dunia versi FIFA.

Lantas, siapa saja pemain lainnya yang menjadi pilihan Luis Figo? Mengutip The Mirror, berikut daftar selengkapnya.

1 dari 6

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo seakan tak mau berhenti menorehkan prestasi luar biasa. Akhir pekan kemarin CR7 mencetak hat-trick ke gawang Cagliari.

Berkat tambahan tiga gol ini, Ronaldo kini tercatat sudah mencetak 770 gol. CR7 pun akhirnya berani menyatakan bahwa dirinya sudah memecahkan rekor gol Pele di laga resmi.

2 dari 6

Lionel Messi

Akhir pekan lalu, Messi mencetak dua gol dan satu assist kala Barcelona menghajar Huesca dengan skor 4-1.

Dua gol Messi di laga ini menambah koleksinya jadi total 21 gol di La Liga. Ini pun merupakan torehan istimewa.

Tercatat, Messi merupakan satu-satunya pemain dalam sejarah La Liga yang bisa mencetak minimal 20 gol setiap musim dalam 13 musim beruntun.

3 dari 6

Luka Modric

Secara mengejutkan, Luis Figo memasukkan Luka Modric dalam daftar pemain terbaik dunia pilihannya, meski pemain 35 tahun sudah tak lagi menjadi starter reguler di Real Madrid.

Tengah pekan kemarin Modric seakan menegaskan bahwa dirinya belum habis dengan tampil gemilang kala membawa Real Madrid mengandaskan Atalanta dengan skor 3-1.

Penampilan memukau Modric membuat gelandang asal Kroasia itu dianugerahi gelar pemain terbaik dari panelis UEFA.

4 dari 6

Mohamed Salah

Satu lagi pemain terbaik dunia untuk saat ini versi Luis Figo adalah bintang Liverpool, Mohamed Salah.

Performa Salah boleh saja mengalami penurunan drastis dalam tiga bulan terakhir. Namun, pemain asal Mesir itu sejauh ini masih memuncaki daftar top skorer Premier League dengan 17 gol.

Kontribusi luar biasa Salah juga berperan besar mendatangkan sederet gela bergengsi bagi Liverpool dalam beberapa musim terakhir.

5 dari 6

Kylian Mbappe

Mbappe sudah sejak lama digadang-gadang menjadi pemain terbaik dunia di masa depan, berkat performa luar biasa yang ia tunjukkan di usia yang masih sangat muda.

Sinar Mbappe semakin terang setelah beberapa waktu lalu ia tampil luar biasa kala mencetak hat-trick ke gawang Barcelona dalam partai 16 besar Liga Champions.

6 dari 6

Neymar

Musim lalu Neymar tampil luar biasa untuk membawa PSG melaju hingga partai final Liga Champions meski harus kalah dari Bayern Munchen di laga puncak.

Meski kerap harus menepi dari lapangan hijau karena cedera, Neymar tetap memiliki nilai jual tinggi karena kehebatannya dianggap selevel dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sumber: The Mirror