FOLLOW US:


Achraf Hakimi: Tersisih di Madrid, Jadi Mesin Gol Dortmund di Liga Champions

06-11-2019 15:02

 | Gia Yuda Pradana

Achraf Hakimi: Tersisih di Madrid, Jadi Mesin Gol Dortmund di Liga Champions
Bek sayap kanan Borussia Dortmund, Achraf Hakimi © AP Photo

Bola.net - Borussia Dortmund sudah mencetak lima gol dalam empat pertandingan di Liga Champions musim ini. Empat dari lima gol itu disumbangkan oleh bek sayap kanan 21 tahun Maroko, Achraf Hakimi, yang notabene merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid.

Borussia Dortmund menjamu Inter Milan di Signal Iduna Park pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2019/20, Rabu (6/11/2019). Sempat tertinggal 0-2, Dortmund akhirnya berbalik menang 3-2.

Inter menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol-gol Lautaro Martinez menit 5 dan Matias Vecino menit 40. Dortmund membalikkan skor melalui gol Achraf Hakimi menit 51, Julian Brandt menit 64, dan gol kedua Hakimi menit 77.

Hakimi menjadi mesin gol Dortmund di Liga Champions musim ini. Berkat dia, Dortmund mampu bersaing di grup yang sulit ini.

1 dari 4

2 Gol vs Slavia, 2 Gol vs Inter

Pada matchday pertama, Dortmund bermain imbang 0-0 menjamu Barcelona. Dortmund kemudian menang 2-0 atas tuan rumah Slavia Praha lewat sepasang gol Hakimi pada matchday kedua.

Dortmund tumbang 0-2 di markas Inter pada matchday ketiga, tapi mampu membalasnya dengan kemenangan 3-2 di Signal Iduna Park pada matchday keempat. Hakimi kembali mencetak dua gol, dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Brandt.

Pencetak gol Dortmund di Liga Champions 2019/20 sejauh ini:

  • 4 - Achraf Hakimi
  • 1 - Julian Brandt.
2 dari 4

Tancap Gas di Babak Kedua

Menjamu Inter, Dortmund sejatinya tak bermain buruk di babak pertama. Hanya sayang, peluang-peluang mereka tak ada yang masuk ke gawang, sedangkan Inter mencetak dua gol dari dua kesempatan.

Namun, Dortmund seolah berubah wujud di babak kedua.

"Kami mengatakan pada diri sendiri bahwa kami harus tancap gas setelah jeda," ungkap Hakimi, seperti dilansir UEFA.com. "Untungnya, semua berjalan sesuai harapan kami."

Hakimi tampil impresif. Gol ketiga dan gol keempat di Liga Champions musim ini pun dicetaknya.

"Saya terkejut mengetahui bahwa saya adalah top skor Borussia Dortmund di Liga Champions," kata Hakimi. "Saya beruntung berada di sini dan bahagia karena sekarang saya juga bisa mencetak gol."

"Saya sudah bekerja keras dan puas rasanya bisa membantu tim malam ini," pungkasnya.

3 dari 4

Tetap di Dortmund atau Kembali ke Madrid?

Hakimi dilepas Madrid ke Dortmund pada Juli 2018 dengan status pinjaman selama dua tahun. Tersisih karena tak dapat tempat di Madrid, dia dipinjam Dortmund hingga musim 2019/20 ini berakhir nanti.

Ini adalah musim kedua Hakimi di Dortmund. Dia pun telah menjadi salah satu pilar penting di sini.

Apakah Hakimi akan kembali ke Madrid setelah masa pinjamnya habis, atau Dortmund bakal mengikatnya secara permanen?

Hakimi telah mencetak 9 gol dan 9 assist dalam 45 penampilan untuk Dortmund di semua kompetisi. Melihat potensinya, dia masih bisa lebih baik lagi. Dortmund bakal merugi jika mengembalikannya ke Madrid.

4 dari 4

Situasi di Grup F

Di partai lainnya, Barcelona ditahan imbang Slavia Praha tanpa gol. Hasil-hasil tersebut pun membuat Dortmund menempel ketat sang raksasa Catalunya di posisi teratas dengan selisih cuma satu poin (8-7).

Sementara itu, Inter berada di peringkat ke-3 dengan 4 poin. Slavia di posisi terbawah dengan 2 poin.

Dengan dua matchday tersisa, belum ada yang pasti lolos maupun tersingkir dari grup ini. Barcelona berada di posisi terdepan, tapi Slavia juga masih punya peluang.

Pada matchday berikutnya, 27 November 2019 mendatang, Dortmund akan bertandang ke markas Barcelona, sementara Inter akan melawat ke Republik Ceko untuk menghadapi Slavia Praha.