FOLLOW US:


Ada Empat Tim Kuat Di Semifinal Liga Champions, Begini Curhat Jurgen Klopp

18-04-2019 11:00

 | Jurgen Klopp

Ada Empat Tim Kuat Di Semifinal Liga Champions, Begini Curhat Jurgen Klopp
Liverpool Rayakan Gol Mohamed Salah © AP Photo

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku puas dengan keberhasilan timnya melangkah ke semifinal Liga Champions. Dia percaya keberhasilan itu merupakan pesan penting yang menegaskan bahwa Liverpool telah kembali jadi salah satu tim yang patut diperhitungkan di Eropa.

Kamis (18/4) dini hari WIB tadi, The Reds mengalahkan Porto 4-1 di leg kedua perempat final untuk melaju ke semifinal dengan agregat 6-1. Mereka sudah ditunggu lawan sulit di dua leg semifinal nanti: Barcelona.

Terlepas dari betapa sulitnya laga melawan Barca, keberhasilan Liverpool patut diapresiasi. Mereka sukses mencapai final Liga Champions musim lalu, dan musim ini melangkah sampai semifinal.

Pengalaman mencapai final musim lalu jelas membantu, tetapi bagi Jurgen Klopp Liga Champions musim ini jauh lebih sulit. Mengapa demikian? Baca komentar selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sudah Berbeda

Perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini tidak mudah. Mereka berada di satu grup dengan tim-tim kuat seperti PSG, Napoli, dan Red Star Belgrade. Mereka bahkan lolos ke fase gugur sebagai runner-up dengan koleksi poin yang sama dengan Napoli di peringkat ketiga.

"Fase grup musim ini sudah berjalan berbeda. Saya tidak tahu hasil apa yang bakal kami dapatkan, banyak hasil luar biasa di fase grup yang, tentu saja, sedikit membantu anda untuk terus melaju di sepanjang kompetisi," buka Klopp kepada Liverpoolfc.com

"Tahun ini segalanya jauh lebih sulit, banyak laga tandang yang sulit, tetapi tahun lalu kami menghadapi laga tandang yang sangat sulit melawan Manchester City, juga laga tandang berat di Roma."

2 dari 2

Lawan di Semifinal

Lebih lanjut, Klopp turut mengomentari kekuatan sebagian dari empat tim yang menembus semifinal: Barcelona, Ajax, dan Tottenham. Menurutnya, tim-tim yang menembus perempat final saja sudah merupakan tim kuat, dan laga semifinal nanti bakal lebih sulit lagi.

"Di perempat final Liga Champions hanya ada tim-tim kuat, juga di semifinal. Saya belum melihat apa pun dari laga Tottenham-Man City, jadi saya tidak bisa mengomentari hal itu."

"Akan tetapi saya sudah melihat dua laga Ajax Amsterdam, jika saya masih mengenakan topi saya saat ini, saya harus mengangkatnya [respek]. Cara bermain mereka luar biasa," sambung dia.

"Menurut sudut pandang sepak bola, saya harus menyampaikan pujian setinggi mungkin terhadap cara mereka lolos, mengalahkan Madrid dan Juventus, itu luar biasa."

"Ada empat tim kuat di semifinal, dan segalanya tetap menarik," tutup Klopp.