FOLLOW US:


Ada yang Percaya Tottenham Bisa Angkat Trofi Liga Champions

09-04-2019 02:00
Ada yang Percaya Tottenham Bisa Angkat Trofi Liga Champions
Virgil Van Dijk berduel dengan Harry Kane. © AP

Bola.net - Selama bertahun-tahun ini, Tottenham selalu menjadi tim 'pelengkap' di ajang Liga Champions. Namun Jermaine Jenas selaku mantan pemainnya percaya bahwa Spurs bisa keluar sebagai pemenang dalam ajang tersebut dengan satu syarat.

Tottenham sendiri, pada musim ini, sudah mencapai babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan AS Roma. Kini skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut dipertemukan dengan kandidat juara, Manchester City.

Mengalahkan Manchester City yang sedang bagus-bagusnya jelas bukanlah tugas mudah untuk Harry Kane dkk. Apalagi, The Citizens merupakan satu-satunya tim dari lima kompetisi terbesar Eropa yang punya peluang untuk meraih Quadruple.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Tottenham Mampu Juara

Melihat kualitas kedua tim saat ini, maka wajar jika publik memberikan status tim 'underdog' kepada Tottenham. Namun Jenas tetap punya pandangan positif pada kemungkinan bekas klubnya itu meraih kemenangan, bahkan bisa keluar sebagai juara.

"Tottenham bisa memenangkan Liga Champions musim ini, tapi mreka harus menjawab beberapa pertanyaan besar bila mereka ingin semakin dekat dengan pencapaian itu," tutur Jenas kepada Goal.

"Mereka hanya berjarak beberapa kemenangan dan imbang dari babak final, asal mereka mulai menunjukkan potensinya lagi. Bila mereka bisa kembali ke performa semula, mereka bisa mengejar Liga Champions karena tak ada tim yang luar biasa musim ini," lanjutnya.

2 dari 3

Tim Besar Melempem

Manchester City jelas lawan yang berat untuk Tottenham, tapi Jenas meyakini bahwa mereka akan menjadi tim yang berbeda di Liga Champions. Selain itu, keyakinannya melihat Spurs keluar sebagai juara semakin kuat karena Real Madrid dan Bayern Munchen telah tersingkir lebih dulu.

"City terlihat seperti tim yang berbeda di Liga Champions dan telah kebobolan banyak gol," tambahnya,

"Beberapa tim besar Eropa seperti Real Madrid dan Bayern Munchen tidak lagi sekuat dulu, ada kesempatan bagi sebuah tim seperti Tottenham untuk melaju," sambungnya.

3 dari 3

Memanfaatkan Setiap Momen

Terakhir, Jenas punya satu syarat untuk Tottenham jika mereka ingin mendapatkan kesuksesan tersebut. Itu adalah dengan memanfaatkan setiap momen yang hadir di hadapan mereka.

"Untuk melakukan itu, mereka harus percaya pada diri sendiri dan memanfaatkan momen. Pemain seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tahu caranya dan selalu berdiri saat diperlukan. Sekarang kami harus melihat apakah pemain Tottenham bisa bangkit untuk menghadapi tantangan itu," tutupnya.