FOLLOW US:


Ajax Amsterdam di Liga Champions: 3 Laga, 9 Poin, 11 Gol, dan 1 Kebobolan

20-10-2021 06:19

 | Asad Arifin

Ajax Amsterdam di Liga Champions: 3 Laga, 9 Poin, 11 Gol, dan 1 Kebobolan
Pemain Ajax Amsterdam merayakan kemenangan atas Dortmund pada matchday ketiga Liga Champions 2021/2022 bersama para fans © AP Photo

Bola.net - Ajax Amsterdam menunjukkan performa yang luar bisa pada fase grup Liga Champions musim 2021/2022. De Godenzonen meraih hasil sempurna dari tiga laga yang dimainkan.

Ajax berjumpa Dortmund pada matchday ketiga Grup C Liga Champions, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Johan Cruijff Arena tersebut, Ajax tidak menemui kendala yang berarti.

Pasukan Erik ten Hag menang empat gol tanpa balas. Mereka membuat Erling Haaland tumpul. Gol-gol Ajax ke gawang Dortmund dicetak Marco Reus (bunuh diri), Daley Blind, Antony, dan Sebastien Haller.

1 dari 11

Hasil Sempurna

Hasil atas Dortmund membuat Ajax kini berada di puncak klasemen Grup C. Untuk sementara, Ajax menunjukkan hegemoni di Grup C. Sebab, dari tiga laga yang sudah dimainkan, Ajax mendapatkan poin sempurna. Sembilan poin dari tiga laga.

Sejauh ini, hanya dua tim yang mendapat hasil sempurna dari tiga laga fase grup Liga Champions. Selain Ajax, ada Liverpool yang punya catatan serupa.

Ajax sangat dominan di Grup C. Bukan hanya dari sisi raihan poin, tapi juga catatan statistik lain. Ajax menjadi tim yang paling produktif. Haller dan kolega sudah mencetak 11 gol. Sementara, gawang mereka baru kebobolan satu gol.

Haller menjadi pencetak gol terbaik Ajax sejauh ini. Pemain asal Pantai Gading itu telah mencetak enam gol dari tiga laga yang dimainkan.

2 dari 11

Bagaimana dengan Dortmund?

Kekalahan di Amsterdam meninggalkan luka bagi Dortmund. Sebab, dengan skor 4-0, ini adalah kekalahan terburuk dalam sejarah Dortmund ketika berlaga di Liga Champions. Momen yang sulit bagi Die Borussien.

Tapi, peluang Dortmund untuk lolos dari fase grup masih sangat terbuka. Pasukan Marco Rose kini berada di posisi kedua klasemen Grup C. Dortmund punya enam poin dari tiga laga yang sudah dimainkan sejauh ini.

Dortmund masih punya tiga laga tersisa, termasuk menjamu Ajax di Signal Induna Park. Jika mampu mendapatkan poin penuh pada laga tersisa, Dortmund bahkan punya peluang untuk menjadi juara grup dan lolos ke babak 16 Besar.

Simak reaksi menarik dari netizen usai laga Ajax melawan Dortmund di bawah ini ya Bolaneters.

3 dari 11

Pelatihnya oke

4 dari 11

Sumpah

5 dari 11

Gilak

6 dari 11

Faktor pelatih

7 dari 11

Lihat ini!

8 dari 11

Padahal suka jual pemain

9 dari 11

Haaland gak bisa cetak gol

10 dari 11

Jangan cabut dulu

11 dari 11

Klasemen Grup C