FOLLOW US:


Allegri Sanjung Penampilan Spektakuler Buffon

04-05-2017 14:55

 | Gianluigi Buffon

Allegri Sanjung Penampilan Spektakuler Buffon
Gianluigi Buffon dan Kylian Mbappe © Icon Sport

Bola.net - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri baru-baru ini melayangkan pujian kepada penjaga gawangnya, Gianluigi Buffon. Allegri menyebut kiper 39 tahun ini berperan besar dalam keberhasilan Si Nyonya Tua mengalahkan AS Monaco dini hari tadi.

Seperti yang sudah diketahui, kubu Bianconeri berhasil memetik kemenangan di leg pertama semi final Liga Champions dini hari tadi. Bertandang ke markas Monaco, wakil Italia ini sukses meraih kemenangan 0-2 atas wakil Prancis tersebut berkat Brace Gonzalo Higuain.

Selain performa mentereng Higuain, kemenangan Si Nyonya Tua tidak bisa dipisahkan dari performa apik Buffon. Kiper veteran ini menggagalkan sejumlah peluang matang yang dibuat Radamel Falcao dkk sehingga mereka bisa pulang ke Turin tanpa kebobolan satu gol pun.

Gianluigi Buffon
Performa apik Buffon ini mendapat apresiasi dari Massimiliano Allegri yang menilai kiper 39 tahun itu tampil spektakuler dini hari tadi. "Tidak diragukan lagi, performa bagus Gigi Buffon selalu bisa diandalkan di pertandingan-pertandingan besar semacam ini," ungkap Allegri di website resmi Juventus.

"Gigi adalah penjaga gawang terbaik di dunia, dan malam ini ia sudah menunjukan mengapa ia pantas mendapat gelar itu dalam permainannya. Para pemain terbaik selalu mengambil peranan penting dalam malam-malam seperti ini." tandas mantan pelatih AC Milan tersebut.