FOLLOW US:


Ancelotti Anggap Barcelona Penantang Serius di Liga Champions

07-08-2019 09:40
Ancelotti Anggap Barcelona Penantang Serius di Liga Champions
Carlo Ancelotti © AFP

Bola.net - Barcelona terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada tahun 2015 lalu. Pelatih Napoli Carlo Ancelotti yakin Barcelona akan jadi penantang serius di pentas Eropa lagi setelah belanja pemain di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona selalu kesulitan bersaing di pentas Eropa selama beberapa tahun terakhir. Musim lalu, mereka disingkirkan Liverpool pada babak semifinal dengan cara yang memalukan.

Mereka mampu mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 pada leg pertama di Camp Nou. Namun, Lionel Messi dan kolega justru takluk 4-0 di Anfield.

Kini Barcelona mulai berbenah pada bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah berhasil mendatangkan gelandang Frenkie De Jong dari Ajax dan juga bintang Atletico Madrid Antoine Griezmann.

1 dari 2

Penantang Serius

Napoli sendiri akan berhadapan dengan Barcelona di Florida pada Kamis (8/8/2019) pukul 06.30 WIB. Ancelotti merasa cukup yakin bahwa Barca akan mampu berbuat banyak di Liga Champions pada musim ini.

"Saya percaya bahwa Barcelona selalu menjadi kandidat untuk memenangi Liga Champions," kata Ancelotti dilansir Fox Sports Asia.

"Mereka punya seorang pemain seperti Messi dan banyak lainnya. Jadi saya pikir mereka selalu bersaing untuk memenangi yang maksimal, dan yang maksimal itu adalah Liga Champions."

"Saya rasa dengan pemain-pemain yang sudah mereka datangkan, tahun ini mereka akan sangat kompetitif."

2 dari 2

Serie A Meningkat

Ancelotti percaya La Liga dan Premier League masih tetap menjadi kompetisi terbaik dunia. Namun, ia melihat Serie A sudah mulai meningkat.

"Saat ini, sepak bola Italia sedikit di bawah La Liga dan Premier League, tetapi ada sesuatu yang bergerak," katanya.

“Tahun lalu Cristiano [Ronaldo] tiba [di Juventus], yang sangat penting bagi liga kami. Saya pikir di masa depan sepakbola Italia akan mencapai level mereka.

"Stadion sedang direnovasi dan saya pikir sedikit demi sedikit Italia akan lebih baik."