FOLLOW US:


Ancelotti: Ini Bukan Lagi Juve Yang Kalah 1-4 di Cardiff

18-03-2018 03:38
Ancelotti: Ini Bukan Lagi Juve Yang Kalah 1-4 di Cardiff
Gianluigi Buffon - Cristiano Ronaldo © UEFA

Bola.net - Hasil undian perempat final Liga Champions 2017/18 mempertemukan juara bertahan Real Madrid dengan Juventus. Carlo Ancelotti percaya kalau Juventus punya peluang untuk lolos, karena pasukan Massimiliano Allegri sekarang lebih kuat daripada musim lalu.

Musim lalu, Madrid mengalahkan Juventus 4-1 dalam partai final di Cardiff.

"Ini bukan lagi Juventus yang kalah 1-4 dalam final di Cardiff tahun lalu. Mereka sudah lebih kuat," kata Ancelotti, yang merupakan mantan pelatih kedua tim, seperti dikutip Football Italia.

"Selain itu, mereka juga lebih paham tentang kemampuan diri mereka sendiri."

"Allegri tahu apa yang harus dilakukan. Di Wembley, mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1, dia mengarsiteki sebuah performa sempurna. Laga itu adalah karya seni dari segi taktik dan strategi."

Juventus (c) AFP
Juve tak hanya punya pertahanan yang kuat. Mereka juga punya serangan yang berbahaya, terutama jika Gonzalo Higuain dan Paulo Dybala berada dalam bentuk terbaiknya.

"Saya rasa kali ini, selama 180 menit (dalam dua leg), hasil akhirnya takkan sama dengan di Wales. Tak ada yang mustahil."

"Jangan lupa, Allegri dan Juventus punya hasrat untuk melakukan pembalasan. Itu sumber motivasi yang luar biasa," imbuh Ancelotti.