FOLLOW US:


Apa Kata Mourinho Tentang Lawan-lawan Chelsea di Fase Grup UCL?

30-08-2014 05:06

 | Jose Mourinho

Apa Kata Mourinho Tentang Lawan-lawan Chelsea di Fase Grup UCL?
Mourinho tak anggap enteng lawannya di Grup G UCL © AFP
Bola.netBola.net - Jose Mourinho termasuk sosok spesial kalau kita bicara Liga Champions. Ia sudah dua kali mengangkat trofi kompetisi terhebat antar klub-klub Eropa tersebut. Bahkan ia melakukannya dengan dua tim yang berbeda.

Kesuksesan Mourinho di Porto pada tahun 2004 melambungkan namanya, lalu bersama Inter Milan di tahun 2010 terasa istimewa karena torehan treble.

Banyaknya pemain papan atas yang direkrut Mou bersama Chelsea pada bursa transfer musim panas ini juga memberi indikasi ia ingin mengulangi kejayaan di Liga Champions untuk ketiga kalinya.

Dianggap tak akan mendapatkan kesulitan berarti setelah terundi di grup G bersama Schalke, Sporting Lisbon dan Maribor, inilah analisis singkat Mourinho terhadap ketiga lawannya itu, seperti yang ia ungkapkan pada chelseafc.com.

1 dari 4

Schalke 04

Schalke 04
Kami akan menghadapi tim asal Jerman. Jerman adalah Jerman, sang juara dunia, mereka punya liga yang bagus, tim-tim yang bagus, pemain-pemain yang kuat.

Kami bermain menghadapi mereka dua kali musim lalu dan mengalahkan mereka dua kali, tapi tak ada yang bisa mengatakan kami akan mengalahkan mereka dua kali lagi musim ini.
2 dari 4

Sporting Lisbon

Sporting Lisbon
Saya sangat respek pada tim-tim asal Portugal dan bukan karena saya orang Portugal tapi karena saya mengenal mereka dengan sangat baik.

Bila liga Portugal bukan liga yang sangat kuat, tiga tim besar di dalamnya tetaplah toga tim besar, mereka punya potensi, sejarah, status dan pemain-pemain berpengalaman yang tak pernah takut menghadapi pertandingan besar.

Sporting adalah lawan yang sulit.
3 dari 4

Maribor

Maribor
Maribor berbahaya karena mereka baru di sini. Mereka akan menghadapi pertandingan dengan sikap nothing to lose, mereka akan melakukan segalanya untuk menang, mereka sudah mendapatkan uang yang banyak untuk ukuran klub Slovenia hanyaa dengan berpartisipasi di Liga Champions.

Dan di fase grup ini mereka akan bertarung demi mendapatkan poin. Saya bisa melihat pertandingan Maribor saat dijamu Glasgow Celtic. Celtic Park adalah tempat yang sulit buat semua tim. Di sana Maribor bermain dengan gagah berani.

Maribor akan mengambil poin dari tim-tim lain.
4 dari 4

Sisi Positif

Sisi Positif
Grup ini berimbang. Satu hal yang saya suka di grup ini adalah kami tak perlu melakukan perjalanan jauh (saat away).

Tiap kali selesai bermain di Liga Champions, kami akan menghadapi Man City, Man United, Liverpool dan Arsenal - itu adalah situasi yang sulit tetapi sangat bisa dinikmati.