FOLLOW US:


Atletico Madrid vs Chelsea: Tuchel Tak Pandang Istimewa Liga Champions

23-02-2021 11:20

 | Richard Andreas

Atletico Madrid vs Chelsea: Tuchel Tak Pandang Istimewa Liga Champions
Thomas Tuchel. © Pool Getty via AP Photo

Bola.net - Chelsea akan menyambangi Atletico Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions 2020/21, Rabu (24/2/2021). Ini bakal jadi laga pertama Tuchel memimpin Chelsea di panggung Eropa.

Sebelumnya, saat masih melatih PSG, Tuchel tahu betul betapa besarnya tekanan untuk menjuarai Liga Champions. PSG sudah terlalu biasa jadi juara Prancis, trofi Liga Champions adalah target utama.

Kini bersama Chelsea, situasinya berbeda bagi Tuchel. Dia pun diminta berusaha semaksimal mungkin di Premier League, bukan hanya di Liga Champions.

Tuchel pun tidak pernah memprioritaskan kompetisi apa pun, termasuk LIga Champions ini. Dan dia berharap pemain-pemain Chelsea pun melakukan hal serupa.

1 dari 2

Bukan prioritas

Bagi Tuchel, tidak ada istilah prioritas kompetisi. Semuanya penting, dan yang paling penting adalah pertandingan berikutnya. Kali ini mereka akan menghadapi Atletico Madrid dan harus tampil ekstra 100%.

"Tidak, prioritas saya sangatlah sederhana. Prioritas saya selalu pertandingan berikutnya dan semoga itu tidak pernah berubah. Itulah yang saya harapkan dari semua pemain saya dan semua tim saya," buka Tuchel dikutip dari Football London.

"Ketika kami mengenakan kostum Chelsea, kami memainkan pertandingan Chelsea, dan kami bermain untuk menang serta untuk memberikan 100 persen kerja keras dan usaha."

2 dari 2

Harapkan pemain demikian juga

Tuchel tahu pendekatan seperti itu sudah yang paling tepat, meski terkadang tergantung pada lawannya. Dia pun berharap para pemainnya mengadopsi gagasan tersebut, bahwa yang paling penting adalah laga berikutnya.

"Di hari-hari tertentu kami bisa lebih baik, di hari lain tidak. Itu tergantung pada lawan dan situasinya. Namun, tidak ada preferensi. Tidak bagi saya, dan itulah yang saya harapkan dari pemain saya," lanjut Tuchel.

"Sangat bagus dan luar biasa bisa bermain di Liga Champions. Di fase gugur Anda tahu bahwa Anda sudah tiba di level tertinggi."

"Dan ketika Anda bermain melawan Atletico di putaran pertama fase gugur, Anda tahu bahwa Anda harus berada di level tertinggi dan itulah yang ingin kami lakukan," tutupnya.

Sumber: Football London