FOLLOW US:


Soal Target di Liga Champions, Ini Beda PSG dan Chelsea Versi Thiago Silva

23-02-2021 10:20

 | Richard Andreas

Soal Target di Liga Champions, Ini Beda PSG dan Chelsea Versi Thiago Silva
Bek Chelsea Thiago Silva. © AP Photo

Bola.net - Thiago Silva diharapkan bisa menularkan mental dan pengalamannya ke skuad Chelsea untuk berjuang di Liga Champions musim ini. Meski Silva sendiri belum pernah juara, dia yakin kondisi Chelsea lebih memungkinkan.

Sebelumnya, saat masih membela PSG, Silva tahu betul bagaimana besarnya tekanan untuk menjuarai Liga Champions. Klub asal Paris itu memang sangat berambisi di Eropa, bahkan lebih dari kompetisi domestik.

Sayangnya Silva pergi dengan kegagalan. Dia tidak pernah membantu PSG jadi juara Liga Champions, paling banter mencapai partai final musim lalu.

Kini bersama Chelsea, Silva menyebut kondisi dua tim ini berbeda. Apa katanya?

1 dari 2

Tekanan di PSG

Rabu (24/2/2021) dini hari WIB nanti Chelsea akan menyambangi Atletico Madrid pada duel leg pertama 16 besar Liga Champions. Menjelang laga itu, dia ditanyai apakah tekanan di PSG dan Chelsea berbeda jika sudah bicara soal Eropa.

"Saya kira benar demikian [berbeda]. Di PSG, tekanan untuk meraih gelar Liga Champions pertama sangatlah besar. Tim bekerja untuk meraih target itu, bukan untuk menjuarai Ligue 1," ujar Silva kepada Football London.

"Tidak ada gunanya menyapu bersih gelar domestik, seperti yang kami lakukan beberapa kali, jika tersingkir dari 16 besar atau 8 besar di Eropa."

"Setiap hal itu terjadi, seolah-olah musim jadi begitu buruk. Rasanya musim sudah selesai begitu kami gagal di Liga Champions," imbuhnya.

2 dari 2

Beda di Chelsea

Kini bersama Chelsea, Silva melihat situasinya sedikit lebih ringan dan lebih bisa diterima pemain. Liga Champions memang menarik, tapi Chelsea pun harus berjuang sama baiknya di Premier League.

Mungkin itulah alasan tekanan di Chelsea tidak sebesar di PSG. Silva pun yakin rekan-rekannya bisa melakukan sesuatu musim ini.

"Di Chelsea, ada atmosfer yang sangat berbeda soal sepak bola Eropa. Klub sudah pernah meraih trofi itu, dan menjuarai Premier League adalah salah satu prioritas kami," tandasnya.

Sumber: Football London