FOLLOW US:


Axel Tuanzebe Tampil Gemilang, Ole Gunnar Solskjaer: Saya Nyaris Terkejut!

21-10-2020 08:53

 | Yaumil Azis

Axel Tuanzebe Tampil Gemilang, Ole Gunnar Solskjaer: Saya Nyaris Terkejut!
Axel Tuanzebe melakukan duel dengan Kylian Mbappe pada laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2020/2021 © AP Photo

Bola.net - Tidak ada yang menyangka bahwa Axel Tuanzebe akan jadi benteng kokoh Manchester United saat menghadapi PSG. Apalagi bisa menghentikan pemain yang dikenal memiliki kecepatan tinggi, Kylian Mbappe.

Tuanzebe dimainkan sejak menit awal saat Manchester United berhadapan dengan PSG dalam laga fase grup Liga Champions, Rabu (21/10/2020) dinihari. The Red Devils berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Ia tampil impresif kendati gawang Manchester United tetap kebobolan oleh gol bunuh diri Anthony Martial. Pada laga kali ini, ia ditugaskan untuk mengawal Mbappe. Tentu itu bukan tugas yang mudah.

Belum lag dengan fakta bahwa Tuanzebe sempat absen selama 10 bulan akibat cedera. Kendati demikian, pemain berusia 22 tahun tersebut tidak terlihat kesulitan untuk 'mengantongi' Mbappe selama 90 menit penuh.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Solskjaer Nyaris Terkejut

Tidak heran kalau Tuanzebe menjadi pusat perhatian pasca pertandingan. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer, sampai tidak sungkan untuk memberikan pujian setinggi langit kepada jebolan akademi MU tersebut.

"Axel tampil fantastis, dia absen selama 10 bulan jadi tampil seperti itu melawan Neymar dan Mbappe nyaris membuat kami terkejut," ujar Solskjaer kepada awak media pasca laga, seperti yang dikutip dari Goal International.

"Kami tahu bahwa dia adalah pemain yang bagus, namun bisa melakukan apa yang telah ia lakukan pada malam seperti ini [dinihari WIB] itu fantastis," lanjutnya.

2 dari 2

Pujian untuk McTominay dan Fred

Bukan cuma Tuanzebe yang mendapatkan pujian. Fred dan Scott McTominay juga dihadiahi komentar positif lantaran berhasil melaksanakan tugasnya sebagai penyaring serangan lawan.

"Scott dan Fred luar biasa. Performa mereka sedang bagus dan bermain dengan sangat baik melawan Newcastle dan mereka menanamkan pondasi untuk kemenangan pada laga itu juga di hari ini," tambahnya.

"Scott bermain dengan satu mata pada babak pertama, itu adalah hal yang luar biasa, sebab dia kehilangan lensa kontak miliknya," pungkas Solskjaer.

Tentu, Manchester United tidak boleh tenggelam di dalam euforia kemenangan atas PSG terlalu lama. Sebab mereka bakal menjalani laga sulit lainnya melawan Chelsea di ajang Premier League akhir pekan ini.

(Goal International)