FOLLOW US:


Bagaimana Kondisi Mereka Sekarang? 5 Pemain Terbaik Pilihan Lionel Messi

15-05-2020 06:20

 | Richard Andreas

Bagaimana Kondisi Mereka Sekarang? 5 Pemain Terbaik Pilihan Lionel Messi
Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace © AP Photo

Bola.net - Pada tahun 2019 lalu, Lionel Messi pernah menyebut lima nama pemain terbaik di dunia menurut pandangannya pribadi. Kala itu, Messi secara khusus mencoret namanya sendiri dan nama Cristiano Ronaldo demi memilih nama-nama lain secara adil.

Messi dan Ronaldo memang akan selalu diingat sebagai pemain terbaik generasi modern. Mereka berdua bermain di level yang begitu tinggi, sampai-sampai pemain hebat lainnya harus puas berada beberapa tingkat lebih rendah.

Dominasi keduanya nyata, yang terbukti pada pembagian Ballon d'Or dalam 11 tahun terakhir (Messi 6, Ronaldo 5). Perbandingan kekuatan keduanya juga sudah terlalu sering, bahkan cenderung membosankan.

Tahun lalu, Messi sendiri dimintai pendapat tentang satu pertanyaan penting: Siapa pemain terbaik di dunia? Di luar dugaan, kapten Barcelona ini punya jawaban yang cukup jelas.

"Mengecualikan dia [Ronaldo] dan saya, pemain-pemain terbaik di dunia adalah [Kylian] Mbappe, Neymar, [Eden] Hazard, [Luis] Suarez, dan Kun [Sergio Aguero]," tegas Messi.

Pujian Messi tidak bisa dipandang remeh. Dia mengatakannya pada tahun 2019 lalu, bagaimana pembuktian pemain-pemain terbaik itu sejauh ini?Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 5

Kylian Mbappe (2019/20)

Kylian Mbappe. (c) AP Photo
Kylian Mbappe. (c) AP Photo

Total penampilan: 33
Gol: 30
Assists: 17
Menit per gol: 83
Menit bermain: 2.479
Absen karena cedera: 8

Musim ini Mbappe tampil hampir di semua posisi lini serang PSG. Dia 21 kali terpilih jadi penyerang tengah, 9 kali bermain sebagai penyerang kiri, dan 3 kali jadi penyerang kanan.

30 gol dari 33 penampilan untuk pemain berusia 21 tahun jelas tidak buruk. Mbappe masih sesuai untuk masuk dalam daftar pemain terbaik pilihan Leo Messi.

2 dari 5

Neymar

Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo
Aksi Neymar saat lawan Real Madrid di matchday 5 Liga Champions 2019-2020. (c) AP Photo

Total penampilan: 22
Gol: 18
Assists: 10
Menit per gol: 106
Menit bermain: 1.906
Absen karena cedera: 13

Neymar pernah digadang-gadang sebagai penerus Ronaldo-Messi, tapi performanya dua musim terakhir jelas tidak sesuai dengan harapan.

Musim ini Neymar tidak banyak bermain, terlalu sering cdera. Dia 19 kali diturunkan sebagai penyerang kiri, 2 kali jadi gelandang serang, dan satu kali jadi striker.

18 gol dari 22 penampilan tidak buruk, tapi Neymar jelas masih belum memenuhi harapan Messi soal jadi pemain terbaik.

3 dari 5

Eden Hazard

Eden Hazard (c) AP Photo
Eden Hazard (c) AP Photo

Total penampilan: 15
Gol: 1
Assists: 5
Menit per gol: 1.124
Menit bermain: 1.124
Absen karena cedera: 22

Baru tiba di Real Madrid, Eden Hazard harus menjalani musim pertama yang begitu buruk. Dia lebih banyak cedera daripada bermain musim ini, tepatnya dua kali cedera parah.

Hazard diharapkan jadi megabintang baru, tapi dia hanya bisa mencetak satu gol dari 15 penampilan. Torehan yang sangat kurang, jelas tidak sesuai dengan prediksi Messi soal jadi pemain terbaik.

4 dari 5

Luis Suarez

Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo
Luis Suarez, Barcelona (c) AP Photo

Total penampilan: 23
Gol: 14
Assists: 11
Menit per gol: 125
Menit bermain: 1.756
Absen karena cedera: 15

Musim 2019/20 juga tidak cukup bersahabat dengan Suarez. Dia cedera di awal musim, sempat pulih dan membantu Barca, tapi kembali cedera sejak awal tahun 2020 ini.

14 gol dalam 23 pertandingan tidak buruk, tapi Suarez jelas bisa lebih baik lagi andai kondisinya fit. Dia tetap merupakan partner terbaik Messi di lapangan.

5 dari 5

Sergio Aguero

Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo
Sergio Aguero usai mencetak dua gol ke gawang Crystal Palace (c) AP Photo

Total penampilan: 30
Gol: 23
Assists: 3
Menit per gol: 89
Menit bermain: 2.037
Absen karena cedera: 7

Sergio Aguero masih merupakan salah satu striker terbaik di Premier League. Namun, kebijakan rotasi Pep Guardiola memaksa Aguero untuk menhangatkan bangku cadangan pada banyak pertandingan.

Bagaimanapun, 23 gol dalam 30 penampilan torehan fantastis. 16 gol di antaranya tercipta di Premier League, Aguero masih memenuhi syarat untuk jadi salah satu pemain terbaik pilihan Messi.

Sumber: Berbagai Sumber