FOLLOW US:


Bahkan Pochettino Sempat Tidak Yakin PSG Dapatkan Lionel Messi

14-09-2021 03:00

 | Richard Andreas

Bahkan Pochettino Sempat Tidak Yakin PSG Dapatkan Lionel Messi
Lionel Messi resmi bergabung dengan PSG © PSG

Bola.net - Mauricio Pochettino jadi salah satu pelatih beruntung yang berkesempatan melatih salah satu pemain terbaik di dunia, Lionel Messi. Musim ini skuad PSG diyakini sangat kuat.

Betapa tidak, PSG memasuki bursa transfer dengan perekrutan penting seperti Achraf Hakimi dan Georginio Wijnaldum. Mereka juga mendatangkan Gianluigi Donnarumma untuk memperkuat posisi penjaga gawang.

Artinya PSG bergerak tepat memperkuat skuad yang sudah sangat kuat. Lalu, di tengah-tengah bursa transfer, PSG tiba-tiba mendapatkan kesempatan untuk merekrut Messi.

Kesempatan ini tidak disia-siakan. PSG bergerak cepat merekrut Messi yang terpaksa dilepas Barcelona, setidaknya begitu kata Joan Laporta.

1 dari 3

Terbaik di dunia

Pochettino belum punya kata yang tepat untuk mendeskripsikan Lionel Messi. Dia menegaskan bahwa proses adaptasi Messi berjalan sangat lancar di Prancis. Messi belum bermain reguler, tapi itu hanya masalah waktu.

"Saya mungkin bukan orang paling tepat untuk mendeskripsikan dia. Ada orang-orang yang memiliki kosakata lebih lengkap untuk mendeskripsikan dia lebih dekat dengan faktanya," ujar Pochettino di laman resmi UEFA.

"Dia akan selalu dipertimbangkan sebagai pemain terbaik di dunia. Sejak kedatangannya, dia beradaptasi dengan sangat cepat dan dia sudah berlatih dengan sangat baik."

"Dia mencoba mencapai level terbaiknya secepat mungkin untuk bertanding di level tertinggi," imbuhnya.

2 dari 3

Sempat tidak yakin

Sempat tidak yakin
Superstar PSG, Lionel Messi © AP Photo

PSG bisa mendapatkan Messi dengan gratis di tengah kemelut masalah finansial Barcelona. Saat itu gosip kepergian Messi masih simpang siur, bahkan muncul kabar bahwa Barca hanya mencoba menggertak La Liga.

"Saya tidak yakin transfer itu mungkin, lalu ketika kesempatan itu tiba dan segalanya berjalan begitu cepat, Anda tidak bisa langsung memprosesnya," lanjut Pochettino.

"Bagaimanapun, ada hubungan di antara kami: Kami sama-sama orang Argentina, kami sama-sama mendukung Newell's [Old Boys], kami berdua datang dari Rosario."

3 dari 3

Bersama capai target

Kedatangan Messi jelas mendongkrak level PSG, Pochettino tahu betul soal itu. Dia berharap bisa bekerja sama dengan La Pulga untuk mencapai target musim ini.

"Saya sudah lama mengagumi dia sebagai lawan, jadi kini mendapati dia bersama kami luar biasa. Kami harap, bersama-sama, kami bisa mencapai target yang diinginkan klub," tutup Pochettino.

Sumber: UEFA