FOLLOW US:


Ballack: Ancelotti Akan Dinilai dari Prestasinya di Liga Champions

26-09-2017 19:17

 | Carlo Ancelotti

Ballack: Ancelotti Akan Dinilai dari Prestasinya di Liga Champions
Carlo Ancelotti © AFP

Bola.net - Legenda sepakbola Jerman Michael Ballack menyebut kesuksesan Carlo Ancelotti di Allianz Arena akan dinilai berdasarkan prestasi yang diraihnya di Liga Champions.

Pelatih asal Italia itu pindah ke Bayern pada musim 2016-17 lalu. Di musim pertamanya ia berhasil membawa raksasa Bundesliga itu juara liga.

Kemudian, di awal musim ini ia mengalami start yang kurang mulus. Bayern sempat kalah 2-0 dari Hoffenheim dan imbang di kandang sendiri saat main lawan Wolfsburg.

Akan tetapi menurut Ballack kegagalan di pentas Bundesliga mungkin tidak akan terlalu menekan Ancelotti. Menurutnya, tekanan besar baru akan dirasakannya jika ia tidak berhasil membawa Manuel Neuer dan kawan-kawan jadi juara Liga Champions.

"Bayern berusaha mencari (kemenangan) di Liga Champions. Ancelotti harus diukur dengan ini," serunya seperti dikutip Die Welt.

Michael Ballack

Musim lalu, Bayern tumbang dari Real Madrid di babak perempat final. Bayern sendiri terakhir kali jadi juara Eropa pada musim 2012-13.

Selain itu, Ballack juga menyebut ada tantangan lain yang harus bisa diatasi dengan baik oleh eks pelatih AC Milan tersebut. Ia menyebut Ancelotti harus bisa mengatasi kepergian Franck Ribery dan Arjen Robben.

Kedua pemain itu diperkirakan akan hengkang dari Bayern tak lama lagi. Sebab Ribery sudah berusia 33 tahun dan Robben 34 tahun.

"Sangat penting bagaimana klub dan pelatih berkomunikasi dengan mereka dalam masalah ini," ujarnya.

"Franck dan Arjen adalah pemain kelas dunia yang sekarang berada di masa akhir karir mereka. Dan menangani hal-hal seperti itu bisa jadi sulit, masa lalu telah menunjukkannya," seru Ballack.