FOLLOW US:


Barca Berencana Tarik Kembali Oriol Romeu

10-07-2012 19:54

 | Oriol Romeu

Barca Berencana Tarik Kembali Oriol Romeu
Torres dan Romeu di Chelsea © AFP

Bola.net - Klub Catalan Barcelona FC berencana menarik kembali gelandang muda mereka yang bermain di Chelsea, Oriol Romeu. Hal itu akan dilakukan jika mereka tak berhasil mendapatkan Javi Martinez dari Athletic Bilbao. Sama dengan Javi Martinez, kehadiran gelandang muda tersebut dirasa akan mampu memperkuat barisan pertahanan Barca.

Namun rencana tersebut terancam gagal jika Chelsea tak berminat melepas gelandang tersebut. Chelsea dan Barca sempat berseteru mengenai salah satu klausul dalam pembelian Romeu ke kubu The Blues.

Klausul tersebut menyatakan bahwa Barca akan dapat membeli kembali pemain tersebut musim ini dengan harga 10 juta Euro, dan tambahan sebesar 5 juta Euro di musim berikutnya. Andre Villas-Boas, pelatih yang mendatangkan Romeu ke Chelsea saat itu menyatakan bahwa klausul semacam itu sebenarnya tidak ada. Namun pernyataan ini selalu disanggah oleh media-media Spanyol.

Demi memperlancar pembelian gelandang tersebut, Barca telah mengirim Direktur olahraga mereka, Andoni Zubizarreta untuk bernegosiasi dengan Chelsea. Oriol Romeu sendiri saat ini tengah berada di London untuk memperkuat timnas Spanyol U-23 berlaga di ajang olimpiade.  (sws/hsw)